Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras, Halangi Pengguna Jalan Sumberlawang – Gabugan

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Akibat hujan deras dan disertai angin kencang, akibatkan tumbangnya pohon dan menghalangi pengguna jalan Sumberlawang – Gabugan. Hal ini terjadi di Dukuh Dukuan dan Plosokerep Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jumat (26/01/24).

Dijelaskan oleh Sigit Purwanto (38) pengguna jalan yang sempat terhalang pohon tumbang kepada wartawan Beritategas.com bahwa kejadian itu datang ketika yang bersangkutan hendak pulang usai setor dagangan.

Bacaan Lainnya

“Barusan terjadi hujan lebat dan disertai angin kencang. Saya usai setor dagangan saya dari Sragen. Rumah saya yang hanya tinggal beberapa kilometer saja, saya pun nekat. Dari kejauhan malah melihat ada pohon yang ambruk karena tiupan angin”, jelasnya.

Saat pembersihan dan evakuasi pohon tumbang, Sertu Mujiono anggota Anggota Koramil 17/Sumberlawang menyampaikan bahwa mendapatkan info dari warga lantas bersama-sama warga melakukan pembersihan jalan.

“Untuk saat ini ruas jalan Sumberlawang-Gabugan sudah dibersihkan dari sisa-sisa material dan ranting pohon tumbang, sehingga ruas jalan tersebut sekarang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua”, ujarnya.

Dampak musim penghujan sangatlah tidak menentu, sering kali hujan disertai angin kencang. Waspadai pohon-pohon yang berdekatan dengan rumah, karena sangat rentan sekali tumbang.

“Kami menghimbau untuk masyarakat agar berhati-hati saat musim hujan. Seringkali hujan datang disertai angin kencang. Pengguna jalan harap berteduh dahulu, jangan langsung menerjang hujan. Waspada pohon tumbang dan patahan ranting pohon-pohon yang ada di sekitar jalan”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.