Pj Gubernur Sumsel Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanjung Mas

  • Whatsapp

MARTAPURA, Beritategas.com – Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Agus Fatoni, Msi bersama sang istri selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Anggar Pramudiani Widyaningtiyas, S.Sos, MSi bersama Bupati OKU Timur H. Lanosin menghadiri Pengajian di Bumi Sebiduk Sehaluan, tepatnya di Desa Tanjung Mas Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (04/11)23).

Rombongan Pj Gubernur Sumsel tersebut sudah disambut hangat oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, bersama Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. beberapa Kepala OPD, Camat Buay Madang Timur M. Andrie, S.IP, Kapolsek Buay Madang Timur IPDA Sapariyanto, SH, Koramil Buay Madang Kapten Inf. Kasimian, Kades Se-Kecamatan Buay Madang Timur, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Perangkat desa dan ribuan muslimin dan muslimah.

Bacaan Lainnya

Dalam kunker tersebut, Pj Gubernur Provinsi Sumsel, H. A. Fatoni menyapa dengan hangat ribuan warga yang tumpah ruah mengikuti pengajian peringatan Maulid Nabi di Desa Tanjung Mas. Ia mengungkapkan dirinya senang bisa bermuwajahah dengan masyarakat di Kabupaten OKU Timur.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu secara langsung, saya selaku Penjabat Gubernur Sumsel tentu akan merangkul semua masyarakat, terutama yang hadir pada pengajian hari ini. Saya senang bisa bertatap muka dengan seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur”, ujarnya.

Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T turut berbahagia bisa berkumpul di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Buay Madang Timur Khususnya Desa Tanjung Mas. Ia mengharapkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, juga sebagai ajang silaturahmi sesama umat muslim.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Mas Sumadi dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni acara Bersih desa Tanjung Mas dan peringatan Maulid Nabi SAW, dengan mengundang penceramah KH. Samsuri Badawi dari Grobogan Semarang Jawa Tengah. Sumadi mengharapkan kepada PJ Gubernur Agus Fatoni bisa memperhatikan Balai Desa Tanjung Mas yang sudah rapuh dan tua serta membangun jalan penghubung antara desa Tanjung Mas, Tanjung Sari, Tanjung Mas Sumber Harjo dan Sumber Mulyo.

Usai Acara Perkenalan PJ Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Provinsi, Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 H. Herman Deri turut bergabung di tengah-tengah jamaah pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. H. Herman Deru hadir bersama Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani dan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva.

Dalam pidatonya, H. Herman Deru mengungkapkan rasa rindunya terhadap warga Desa Tanjung Mas. Menurutnya Desa Tanjung Mas merupakan salah satu kampung halamannya. Ia berharap pertemuan di masa yang akan datang bisa terjadi kembali atas doa masyarakat di Desa Tanjung Mas.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.