Peringati HUT RI, Warga Pucang Tumpah Ruah Meriahkan Karnaval dan Pentas seni

  • Whatsapp
Karnaval
Tumpah ruah warga ramaikan kegiatan karnaval danpentas kesenian di Desa Pucang

MAGELANG, Beritategas.com – Seluruh masyarakat Desa Pucang Kecamatan Secang Kabupaten Magelang tumpah ruah meramaikan karnaval dan Pentas Kesenian yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78. Selasa (15/08/2023)

Peserta karnaval yang digelar dengan rute mengelilingi jalan Raya Pucang, melewati Depan Balai desa Pucang dan memberikan penghormatan Kepada Kepala Desa Pucang, Drs.H. Anuwari dan tokoh masyarakat di wilayah kelurahan Pucang.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pucang Drs. H.Anuwari pada awak media Beritategas.com mengungkapkan, kegiatan Karnaval dan pentas kesenian ini dilaksanakan dalam rangka mempeingati HUT kemerdekaan RI.

“Dan juga mendoakan 13 Pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Desa Pucang,” ungkapnya.

Karnaval dan pentas kesenian ini juga dihadiri Kapolsek Secang AKP Rinto sutopo dan Iptu Saefodin kanit Samampta beserta jajaranya.

Sekdes Fathurohman sebagai ketua panitia menambahkan, Karnaval ini diadakan di Desa Pucang Seriap satu tahun sekali.

“Karnaval hari ini sangat meriah dan ramai sekali karena setelah selesai karnaval juga akan dilanjutkan pentas kesenian,” jelasnya.

Dikatakannya, Desa Pucang merupakan salah satu desa yang terkenal Kerajinan souvenir yang di buat dari kayu dan tanduk kerbau dan tanduk Kambing dan Desa pucang juga sudah dikenal sampai ke mancanegara.

“Berkat kerjasama Warga Pucang dan juga dari Kepolisian Polsek Secang. Alhamdulillah dari awal sampai selesai kegiatan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.