Peringatan HUT TNI ke78, Kodim 0401 dan Pemkab Muba Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp
Muba

SEKAYU, Beritategas.com – Dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Komando Distrik Militer 0401/Muba bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Bakti Sosial di Talang Seduduk Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Kamis (14/9/2023).

Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi M Han mengatakan peringatan HUT TNI diperingati pada 5 Oktober 2023. Dalam rangka peringatan tersebut Kodim 0401 Muba bekerjasama dengan Dinas, Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba serta dukungan dari swasta dan elemen masyarakat melaksanakan bakti sosial pemberian sembako dan ikan kepada anak stunting, ibu hamil dan warga miskin atau yang dikenal Babinsa kegiatan Masuk Dapur, dan juga bakti sosial pengobatan gratis serta pelayanan KB.

Bacaan Lainnya

“Untuk kegiatan Basemah (Bersih Sehat, dan Ramah Lingkungan) diantaranya pembangunan sumur bor, 4 pintu MCK, dan rehab satu unit rumah tidak layak huni milik Amer Hamzah,” ujarnya.

Dandim 0401 Muba juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, pihak terkait yang telah bergabung dan berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut baik dari Pemerintah Kabupaten Muba, BAZNAS dan perusahaan sehingga dapat terselenggara dengan baik.

“Kegiatan ini tidak dapat berlangsung tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Untuk itu kita semua berterimakasih kepada Dinas-dinas Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba. Tak lupa kami juga ucapkan terimakasih kepada BAZNAS Muba, PT Hindoli Cargil, PT MEP, Pertamina Reg 1 Zona 4 (Field Ramba) serta PT BMP yang telah bergabung dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Kodim 0401 Muba.

Sementara itu Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Thabrani Rizki menyambut baik dan apresiasi atas inisiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kodim 0401 Muba.

“Tentu kami menyambut baik kegiatan ini karena dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Muba. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana lagi dimasa yang akan datang untuk mendukung pembangunan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MSi, Camat Sekayu Edi Haryanto, Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri SH, Sekretaris Dinas Perikanan Irzal, dan Lurah Soak Baru Herman.

Pewarta : Riatama
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.