Peresmian Gedung Utama Presisi Polda Sumsel

  • Whatsapp
Peresmian
Istimewa

PALEMBANG, Beritategas.com – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Peresmian Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Oleh Kapolri Jendral (Pol) Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Jumat (1/04).

Peresmian Gedung Utama Presisi Polda Sumsel ini bersumber dari dana hibah APBD Pemprov Sumsel Tahun Anggaran 2020 dan Tahun 2021. Dibangun delapan lantai dengan konsep smart building lengkap dengan fasilitasnya.

Bacaan Lainnya

Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam sambutannya mengatakan semoga dengan gedung baru ini dapat lebih memaksimalkan tugas terhadap pelayanan masyarakat di Sumsel. Semoga bermanfaat, ini rangkaian peresmian gedung yang luar biasa dan dihadiri Kepala Daerah di Sumsel.

Kapolri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah memberikan dukungan luar biasa perhatian kepada kepolisian khususnya jajaran Polda Sumsel sehingga dana yang begitu besar digelontorkan untuk menyelesaikan pembangunan gedung utama presisi Mapolda Sumsel ini.

Menurut Kapolri, pembangunan gedung Presisi Polda Sumsel merupakan langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Provinsi Sumsel.

Tentunya pembangunan gedung ini merupakan salah satu upaya kita untuk bisa memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Gedung ini sangat megah yang dilengkapi berbagai fasilitas, dilengkapi ruang pertemuan, press conference, juga disiapkan satu ruang command center dimana nantinya tersambung dengan CCTV yang ada di Pemda dan terhubung juga dengan 358 titik CCTV yang ada di Kota Palembang.

Dikatakan Kapolri, pembangunan gedung ini juga sejalan dengan program yang telah dicanangkan yakni transformasi Polri yang presisi, dimana salah satu programnya mencakup transformasi pelayanan publik.

“Saya mewakili seluruh anggota Polda Sumsel, dan institusi Polri mengucapkan terimakasih atas bantuan dan support dari Gubernur Sumsel dan rekan-rekan jajaran DPRD yang telah membantu menyelesaikan gedung ini,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyebut hibah pembangunan Gedung Utama Presisi Polda Sumsel merupakan salah satu wujud kebanggaan terhadap pelayanan yang luar biasa yang telah diberikan aparat pada masyarakat Sumsel selama ini.

“Hibah ini bukanlah semata-mata karena kemampuan keuangan yang hebat, tapi kita ingin juga pelayanan menjadi meningkat terhadap masyarakat, dimana Polri sangat berkontribusi dalam menjaga situasi nyaman dan aman di Provinsi Sumsel sehingga Provinsi Sumsel tetap zero konflik,” ujarnya.

Herman Deru menjelaskan masyarakat Sumsel yang heterogen terdiri dari sembilan suku besar dengan sembilan bahasa induk. Karena itu butuh kerja keras bagi Kapolda Sumsel dan Pangdam II/Sriwijaya untuk menyatukan kekuatan dalam menciptakan ekonomi dan kekuatan sosial.

“Atas kerjasama yang baik sampai detik ini, Saya laporkan pak Kapolri, Sumsel tetap zero konflik. Kami ingin mempertahankan ini tentu tidak bisa hanya Pemprov saja, butuh kerjasama Kepolisian, TNI dan semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Herman Deru berharap dengan diresmikannya Gedung Utama Presisi Polda Sumsel ini dapat memberikan semangat para anggota Kepolisian di jajaran Polda Sumsel dalam melayani masyarakat.

“Dengan adanya gedung ini sana-sama kita berharap agar kepolisian di Sumsel ini menjadi lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” kata Deru.

Peresmian Gedung Utama Presisi Polda Sumsel ini juga berbarengan dengan peresmian ruang rawat inap Presisi RS Bhayangkara M Hasan Palembang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolri didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto.

Usai peresmian Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., mengatakan, pembangunan gedung utama presisi Mapolda Sumsel ini merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Bukan saja dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan Polda Sumsel, namun juga untuk peningkatan kinerja, keamanan dan ketentraman masyarakat serta stabilitas sosial di Provinsi Sumsel.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten OKU sangat mendukung dan siap bersinergi dengan TNI/Polri, baik dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat serta menciptakan zero konflik di wilayah Kabupaten OKU,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua KPK RI Firli Bahuri, Irwasum Mabes Pori yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumsel 2016 Komjen Agung Budi Maryoto, Kapola Sumsel tahun 2019 Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M, dan Kapolda Sumsel tahun 2017-2019 Irjen Pol (Purn) Drs. Zulkarnaen, Forkopimda Provinsi Sumsel, PJU Polda Sumsel, Para Bupati dan Walikota Se-Sumsel, Para Kapolres Se-Sumsel serta undangan lainnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.