Pererat Sinergisitas Sejumlah Awak media Sambangi Kasat Reskrim Polres PALI

  • Whatsapp
Silaturahmi
Awak media Pali silaturahmi dengan Kasat Reskrim

PALI, Beritategas.com – Sejumlah awak media bersilaturahmi dengan Kasat Reskrim Polres Pali IPTU.Yudhistira, S. Tr.K, S.I.K.,pada Senin (19/12/2022) sekira pukul 14.30.WIB,bertempat di ruang kerjanya.

Kedatangan sejumlah awak media ini,bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkenalan langsung dengan sang Kasat Reskrim yang baru saja pindah ke Polres Pali menggantikan AKP.Marwan,S.H.,yang saat ini menjabat Kapolsek Dangku Polres Muara Enim,disambut hangat oleh Yudhis selaku pejabat Kepolisian nomor satu di satuan reserse kriminal Polres Pali.

Bacaan Lainnya

Yudhistira mengatakan, kedatangan para awak media ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi dirinya dan ia sangat mengapresiasi kepada para awak media yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam ruangan kerjanya guna untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung agar bisa saling kenal.

“Terima kasih teman-teman para jurnalis Pali sudah berkenan untuk bersilaturahmi dengan saya dan ini merupakan suatu kehormatan buat saya pribadi. Apalagi saya baru saja pindah tugas ke Polres Pali ini, saya pun tahu rekan-rekan jurnalis sangatlah padat liputannya, jadi saya pribadi sangat mengapresiasi silaturahmi ini,” bukanya saat memulai perbincangan hangat dengan para jurnalis yang tergabung di Grup Rilis Online Polres Pali ini.

Lanjut Kasat mewakili Kapolres Pali AKBP.Efrannedy,S.I.K.,M.A.P., dirinya berharap antara para awak media dan Pihak Institusi Kepolisian benar-benar bisa bersinergi dengan aktif dan baik sesuai dengan MoU dari Dewan Pers dan Kapolri.

“Tentunya dalam hal ini kita benar-benar berharap kepada teman jurnalis untuk tetap mensupport kegiatan-kegiatan Polres Pali Jajaran ini melalui pemberitaan yang benar-benar akurat dan berimbang sesuai dengan kode etik wartawan dan Undang-Undang Pers, apalagi kita sama-sama tahu bahwa telah ada Nota Kesepahaman (MoU.red) antara Dewan Pers dan Kapolri, dan kita disini pun bisa menerapkan MoU itu,” tambah Perwira asli Jawa Timur yang ramah tamah ini.

Dirinya pun berharap agar jalinan silaturahmi dan Komunikasi yang telah baik ini akan selalu terjaga.

“Saya mewakili Pak Kapolres benar-benar sangat mengapresiasi atas peran serta teman-teman Pers yang telah aktif menerbitkan pemberitaan tentang Kegiatan Kapolres Pali dan Polres Pali beserta jajaran,dan kami ucapkan terima kasih,” harapnya.

Sementara salah seorang dari awak media yang ikut bersilaturahmi dan aktif menerbitkan berita-berita online kegiatan Kapolres dan Polres Pali beserta jajaran, Kaisar Napoleon menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu momen yang sangat baik bisa bersilaturahmi secara langsung dengan Kasat Reskrim Polres Pali yang baru ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita para jurnalis Pers-Polres Pali bersilaturahmi ke Pak Kasat Reskrim yang baru ini, dan kita semua disambut dengan hangat penuh rasa kekeluargaan oleh Pak Yudhistira, dalam kesempatan itu selain kita bisa saling memperkenalkan diri kita masing-masing agar saling mengenal, kita juga diharapkan tetap saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian agar terus terjaga hubungan baik dalam pemberitaan maupun secara individual,” ujar Kaisar seusai bersilaturahmi dengan Kasat Reskrim Polres Pali didampingi juga oleh rekan-rekan media lainnya Suherman ST, Edi, Jemy,Dewa, dan juga admin Group Rillis Polres Pali Bang Akbar.

Dalam kesempatan itu, Pimred dari media online Linksumsel.co mewakili rekan-rekannya, berharap agar dapat mengakses informasi tentang keberhasilan ungkap kasus maupun kasus menonjol yang terjadi juga setiap kegiatan Polres Pali agar pemberitaan lebih cepat dan akurat.

“Kita juga berharap kepada pihak Polres Pali untuk mempermudah awak media dalam mengakses kegiatan-kegiatan dari Polres Pali dan Jajaran agar dapat secepatnya kami publikasikan ke masyarakat, tentunya tanpa melanggar kode etik kami selaku wartawan dan Undang-Undang Pers sebagai pegangan kami serta berpatokan dengan MoU antara Dewan Pers Dan Kapolri,” harap Kaisar.

Hal senada juga disampaikan oleh Suherman ST yang membidangi Pembelaan Wartawan.

Pewarta : Dedi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.