Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Kodim 0402/OKI Bantu Pembuatan Sumur Bor Bagi Warga

  • Whatsapp
Sumur Bor

OGAN KOMERING ILIR, Beritategas.com – Beberapa waktu lalu, Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf Fathul Hamidi Kodim 0402/OKI bersama tim peneliti dari Dinas PU Perkim Kabupaten Ogan Komering Ilir, meninjau titik lokasi pembuatan sumur bor, Program TNI Manunggal Air yang berlokasi di Desa Pengaraian dan Desa Sritanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir hingga saat ini terus dikerjakan, Sabtu (23/08/2023).

Program TNI Manunggal Air ini tujuannya untuk membantu masyarakat di wilayah yang memang sulit mengakses kebutuhan air bersih demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mencuci, maupun minum.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menyampaikan bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata TNI untuk hadir di tengah masyarakat dan memberikan solusi, dalam memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah yang kekurangan air.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program TNI Manunggal Air ini. Semoga pelaksanaan pembuatan sumur bor ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nanti”, kata Dandim secara terpisah.

Sementara itu Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf Fathul Hamidi mengatakan, melihat nilai manfaat yang demikian besar, saya berharap kepada warga Desa Pengaraian dan Desa Sritanjung agar berperan aktif merawat dan menjaga sumur bor tersebut sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa berkah.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan sumur bor ini, akan semakin mempermudah warga dalam mengakses air bersih. Meskipun musim kemarau, ketersediaan air bersih cukup, dan warga tidak mengalami kesulitan lagi”, pungkasnya.

Pewarta : M Yasin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.