Pelatihan Pengelolaan DD Di Desa Modong

  • Whatsapp
Pelatihan
BRIPKA.Yudi Hariadi, menghadiri pelatihan Pengelolaan Dana Desa (DD) yang bertempat di kantor Kepala Desa Modong

PALI, Beritategas.com – Kapolres PALI AKBP. Efrannedy,S.I.K.,M.A.P., Melalui Kapolsek Tanah Abang AKP. Saldo, S.H.,yang diwakili oleh BRIPKA.Yudi Hariadi, menghadiri pelatihan Pengelolaan Dana Desa (DD) yang bertempat di kantor Kepala Desa Modong Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (21/12/2022).

Tampak dari pantauan awak media, hadir dalam kegiatan itu Sekcam Tanah Abang Darmawan,SH., Kasi Pemdes Kabupaten Pali Rahmad Dinata,SP., Kades Modong Mustakim., Ketua BPD Modong Fuad Bahrudin., Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD)., Babinsa Koramil 404-03 Talang Ubi, Bhabinkamtibmas Polsek Tanah dan Peserta Pelatihan sebanyak 25 orang.

Bacaan Lainnya

“Terkhusus perangkat Desa agar dapat mengelola ADD sesuai dengan Peraturan perundang undangan dan hindarilah penyalahgunaan Anggaran Dana Desa, berikut Pengelolaan Keuangan Desa dengan membuat Berita acara serta daftar hadir pada keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan Desa,” himbau AKBP. Efrannedy, S.I.K Kapolres Pali melalui Kapolsek Tanah Abang,disampaikan oleh BRIPKA.Yudi Hariadi, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pelatihan itu.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan pelatihan itu bisa benar-benar mengerti dan memahami tentang Pengelolaan Dana Desa.

“Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini,kita harapkan agar pengelolaan Dana Desa dapat dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan juknis dan jumlah agar tidak terjadi penyelewengan-penyelewengan, sehingga bisa berurusan dengan hukum, akibat Dana Desa disalahgunakan,” tandasnya.

Pewarta : Dedi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.