Pelantikan Kepala dan Sekretaris SPI, Serta Kepengurusan Kopertaris XIII Oleh Rektor UIN STS Jambi

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar pelantikan Kepala dan Sekretaris SPI, Serta Kepengurusan Kopertaris XIII yang dilantik langsung oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. Asad Isma, M.pd., secara resmi, Senin (15/1/2024) malam.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 4 UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Di samping itu Pejabat-pejabat yang dilantik adalah : Dr. Pahmi Sy., S.Ag., M. Si, sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), dan Ahmad Syahrizal., ME, sebagai Sekretaris SPI UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, untuk masa jabatan 2023-2027.

Di antara melantik kepala dan sekretaris SPI, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi selaku Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) wilayah XIII juga melantik Dr. Muhammad Taridi, M.Pd., sebagai Wakil Koordinator Kopetaris dan Dr. H. Jamrizal, M.Pd. ., sebagai Sekretaris Koordinator Kopertais wilayah XIII.

Dikutip dari laman uinjambi.ac.id, dalam kata sambutannya, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kepada pejabat yang dilantik agar terus memegang teguh amanah yang diberikan. Kepada Kepala dan Sekretaris SPI UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang baru dilantik, dia meminta untuk paradigma depan pengawasan harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih harmonis.

“Diharapkan Kepada SPI untuk mengubah paradigma. Ke depan harus fokus pada pelatihan, bukan menakut-nakuti. Kami juga meminta kepada Kepala dan Sekretaris SPI Untuk jangan sekali-kali punya motif balas dendam atau rasa tidak senang. Siapa pun civitas alademika di UIN STS Jambi, mereka adalah keluarga kita. Kalau terus kita meningatkan, pasti akan berubah bila ada kesalahan,” ujarnya.

Sementara itu, kepada Wakil Ketua Koordinator dan Sekretaris Koordinator Kopertais, Rektor selaku Koordinator Kopertais untuk terus fokus dalam menjalannkan di bidang pengawasan, pengendalian, dan pelatuhan. Dia meminta aktivitas dari perguruan tinggi agama Islam swasta di wilayah XIII bisa terus mempromosikan dan dibina.

“Apa yang sudah dilaksanakan oleh sekretaris koodinator kopertais tentunya kami memberikan apresiasi setinggi-tinnginya. Untuk pelantikkan ini kami sengaja mengundang para pimpinan perguruan tinggi agama Islam swasta di wilayah XIII serta wakil ketua dan sekretaris sengaja kami sertakan untk dilantik. Kita ingin membuat tradisi baru”, jelasnya.

Kepada para pimpinan perguruan tinggi yang hadir, Rektor juga berpesan agar bisa sama-sama merealisasikan mimpi besar yang ada.

“Kalau dulu mimpi kita alih status menjadi IAI, ke depan harus ada satu atau tiga yang menjadi universitas. Peluangnya terbuka lebar. Mimpi ini harus kita perjuangkan untuk diwujudkan. Kita jangan hanya berpikir untuk bersaing, tapi juga harus bersanding”, ucapnya.

Dia juga berharap ke depan, akan lahir banyak professor baik dari UIN STS jambi dan juga dari perguruan tinggi di bawah kopertais XIII.

“Jambi masi ketinggalan dengan gunung di bawah kopertais lainnya. Ke masa depan mimpi kita bisa terwujud dan lahirlah prpfesor dari kampus dibawah kopertais. Begitu juga UIN kita targetkan terjadinya penambahan professor,” katanya optimis.

Pewarta : Muhamad Riki Apriadi & Rintan Niar
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.