Peduli Stunting, Ini Yang Dilakukan Babinsa

  • Whatsapp
Stunting

SRAGEN, Beritategas.com – Serda Hartono Babinsa Desa Bukuran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan pendampingan Stunting dengan bidan Desa Bukuran di Dukuh Kertosobo RT 01 Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. Ia meminta agar para bidan aktif mendata dan mendampingi setiap ibu hamil yang ada di wilayah kerja masing-masing secara intensif, Rabu (26/07/23).

Serda Hartono meminta agar pihak terkait mendorong pemerintah Kabupaten untuk menyusun program kerja masing-masing lembaga dan instansi. Agar progres pemerintah Kabupaten Selama dapat menyasar target penurunan stunting.

Bacaan Lainnya

“Kami mendorong kepada yang berkepentingan dalam penanganan Stunting agar masing-masing menyusun progres kerja. Tujuannya adalah agar dapat menyasar target penurunan Stunting di pemerintah Kabupaten”, jelasnya.

Menurut Babinsa, persoalan stunting selain disebabkan oleh ekonomi masyarakat yang tergolong miskin sehingga mengakibatkan persoalan kekurangan gizi. Juga disebabkan pernikahan usia anak di tengah masyarakat.

“Saya ucapkan beribu terima kasih kepada lbu Bidan dan kader posyandu yang sudah memberikan pelayanan kepada balita dan Ibu hamil. Dengan kegiatan penimbangan dan pemberian makanan tambahan, mudah-mudahan kedepan pelayanan kesehatan semakin baik dan jumlah anak stunting semakin berkurang”, pungkas Serda Hartono.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.