Peduli Korban Banjir, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

BANYUASIN, Beritategas.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur, Pj. Ketua TP PKK Hj. Merry Hani Rustam bersama rombongan TP PKK Kabupaten Banyuasin langsung tanggap memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir, ini merupakan bentuk rasa cinta yang begitu besar terhadap masyarakat di Kecamatan Rantau Bayur.

Tampak rasa haru dan bahagia terpancar dari masyarakat ketika menerima langsung bantuan dari Pj. Ketua TP PKK. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, mie instan, selimut dan biskuit untuk anak-anak. Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin di Kantor Camat Rantau Bayur, Selasa (30/1).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Hj. Merry Hani Rustam mengingatkan pada masyarakat apabila merasakan badan kurang sehat atau terdapat keluhan gatal-gatal, demam atau batuk untuk segera melapor kepada petugas kesehatan agar segera mendapatkan penanganan. Beliau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat yang terdampak banjir untuk sama-sama berdoa semoga tidak ada banjir susulan.

“Hari ini kami memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Tebing Abang khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Rantau Bayur yang terdampak banjir, alhamdulilah pengurus TP PKK Kabupaten Banyuasin memiliki jiwa sosial yang besar. Insya Allah hari Kamis nanti Pak Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam akan memberikan bantuan lagi dari pusat untuk masyarakat di Kecamatan Rantau Bayur, semoga saja kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT,” kata Pj. Ketua TP PKK.

Sementara itu, Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar, S.Sos.,M.SI menjelaskan tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini, menyebabkan sejumlah kawasan tergenang banjir tak terkecuali di Kecamatan Rantau Bayur. Ada 18 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Rantau Bayur, tetapi banjir yang paling parah dampaknya di Desa Tebing Abang banjir terjadi karena hujan terus menerus sehingga membuat air laut pasang.

“Menindaklanjuti intruksi dan arahan Pj. Bupati Banyuasin, hari ini bersama ibu Pj. Bupati Hj. Merry Hani Rustam bersama pengurus TP PKK Kabupaten Banyuasin dan TP PKK Kecamatan menyambangi korban banjir dan memberikan bantuan kepada orang tua korban yang anaknya tenggelam dengan menyerahkan bantuan bahan makanan, bantuan uang, dan bantuan selimut,” jelasnya.

Pewarta: Maisaroh
Editor ; Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.