Pangdam I/BB Dampingi Irjenad Tutup TMMD ke-119 di Siak

  • Whatsapp

SIAK, Beritategas.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan mendampingi Irjenad, Mayjen TNI Erwin Djatniko, SSos, menutup program TMMD ke-119 TA 2024 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu (20/3/2024), kemarin.

Selain itu, dalam acara penutupan yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak itu, Pangdam juga ikut membagikan bantuan kursi roda dan bahan pangan pokok kepada warga masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Setelah menerima laporan Komandan Upacara yang juga Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, MHan, Irjenad mengaku sangat apresiasi kepada warga masyarakat yang ikut membantu TNI-Polri dan Pemda menuntaskan pelaksanaan TMMD dalam waktu sebulan.

“Atas nama Keluarga Besar TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI yang telah bertugas dalam TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Siak ini,” ucap Irjenad.

Dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, Mayjen Erwin menegaskan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang diprakarsai oleh TNI AD bersama Kementerian dan Lembaga lainnya dalam percepatan pembangunan.

“Begitu juga masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, tentunya sangat mendukung implementasi dari program pemerintah terkait daerah 3T (Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga kedepannya diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Siak,” ungkap Mayjen Erwin.

Sama halnya dengan Irjenad, Pangdam I/BB juga memberikan pujian atas kerja sama serta kolaborasi antara prajurit TNI-Polri dan Pemerintah dengan dibantu komponen masyarakat.

“Kebersamaan dan gotong royong dalam TMMD ini membuktikan bahwa operasi bakti TNI ini bukan domain TNI semata, melainkan program bersama lintas sektoral yang pelaksanannya secara terkoordinasi dan terkoordinir,” ucap Mayjen Hasan.

Tak lupa, Mayjen Hasan yang juga mantan Aster Kasad itu berpesan kepada masyarakat setempat untuk bisa menjaga dan merawat hasil TMMD ini, sehingga masa pakainya akan lebih lama dan awet.

Tampak hadir di lokasi acara, antara lain Danrem 031/WB, Waaster Kasad, para PJU Kodam I/BB dan Korem 031/WB, Bupati Siak beserta unsur Forkopimda, serta Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.