Pangdam I/BB bersama Forkopimda ziarah rombongan HUT ke-73 Provinsi Sumut

  • Whatsapp

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM menghadiri Ziarah Rombongan dalam rangka HUT ke-73 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di TMP Bukit Barisan, Jl. SM. Raja Medan, Kamis (15/4/2021).

Upacara Ziarah Rombongan yang langsung dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut juga dihadiri Kapoldasu dan Wagubsu serta unsur Forkopimda Sumut.

Bacaan Lainnya

Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, ziarah ke TMP Bukit Barisan dalam rangka peringatan HUT ke-73 Pemprov Sumut tahun 2021 ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hal terpenting dari kegiatan ini adalah ziarah ke TMP dapat memotivasi dan memberi inspirasi bagi semua pihak untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, berkualitas dan tuntas demi mewujudkan cita-cita para pahlawan yang gugur”, ucap Gubsu.

Sementara itu, Pangdam I/BB mengatakan, kegiatan ziarah ini selain untuk mengenang perjuangan para pahlawan, juga sebagai sumber inspirasi dalam mengisi masa kemerdekaan.

“Kita sebagai anak bangsa harus selalu ingat dengan sejarah. Selalu hormat dengan para pahlawan yang telah mendahului, sehingga cita-cita mereka yang masih belum tercapai bisa kita lanjutkan,” ucap Pangdam.

“Kita berharap bagaimana kita memaknai perjalanan perjuangan bangsa ini dengan cita-cita dan perjuangan yang baik. Terutama generasi muda kita nantinya bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Usai melaksanakan Ziarah Pangdam I/BB bersama Gubernur Sumut, Kapoldasu serta unsur Forkopimda Sumut menghadiri acara peringatan Hari jadi ke-73 Provsu bertempat di Gedung DPRD Provinsi Sumut.

Sumber : Pendam I/BB
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.