Pameran Dan Kontes Bonsai Di Desa Tirtomarto

  • Whatsapp
Kontes
Pemeran dan kontes Bonsai

KLATEN, Beritategas.com – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani Membuka Pameran dan Kontes Bonsai lokal Manunggal Bowo Tirto di lapangan Desa Tirtomarto kecamatan Cawas kabupaten Klaten Jawa tengah (Jateng), Selasa (30/08).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Klaten yang didukung penuh oleh Pemerintah Desa Tirtomarto.

Bacaan Lainnya

Selain acara pameran dan kontes bonsai, pada hari dan tempat yang sama Pemerintah Desa Tirtomarto juga menyelenggarakan bazar UMKM yang di ikuti oleh para pelaku UMKM warga desa Tirtomarto dan warga desa sekitarnya.

Kepala Desa Tirtomarto, Agung Nugroho kepada media menjelaskan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten Klaten yang ke-218 dan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik Indonesia ke- 77.

“Kita selenggarakan pameran dan kontes bonsai lokal yang diikuti oleh sekitar 473 an peserta para penggemar bonsai dari wilayah Soloraya bahkan ada peserta yang datang dari Yogyakarta Semarang dan Bekasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, juga digelar bazar UMKM yang diharapkan, para pelaku UMKM warga desa Tirtomarto dan desa di sekitarnya bangkit ekonominya.

“Adapun harga tertinggi tanaman bonsai yang dipamerkan di sini mencapai 300 an juta rupiah,” terang Agung Nugroho.

Pada acara hari ini diberikan piagam penghargaan dari Kepala Dinas Sosial, P3AKB, Pemkab Klaten kepada beberapa warga desa Tirtomarto yang dengan kesadarannya sendiri menyatakan berhenti menjadi warga penerima program keluarga harapan (PKH) karena kondisi ekonomi keluarga sudah lebih baik.

Acara pameran dan kontes bonsai manunggal Bawono Tirtomarto di desa Tirtomarto hari ini dimeriahkan oleh penyanyi campursari cilik, Arda yang menyanyikan beberapa lagu.

Tampak hadir dalam acara hari ini adalah ketua fraksi PDIP DPRD kabupaten Klaten Edi Sasongko, Camat Cawas, Prihardi, Kepala DPMPTSP Agus Suprapto, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Klaten Sri Nugroho, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan Klaten Widyanti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Srihadi, Kabag kesra sekda Klaten Muhammad mudjab, Kapolsek dan danramil kecamatan Cawas.

Pewarta : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.