Ormas Kelabang Hitam Dapil 4 Kendal, Gelar Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Galang Dana

KENDAL, Beritategas.com – Kelabang Hitam adalah sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang sering diidentikan dengan citra sangar dan seram. Namun untuk kali ini, ormas Kelabang Hitam memperlihatkan sisi humanis dan kepeduliannya. Ormas Kelabang Hitam Dapil 4 yang mencakup Kecamatan Patean, Sukorejo, Pageruyung dan Plantungan menggelar kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban kebakaran, Minggu (08/10/23).

Penggalangan dana ini diinisiasi untuk membantu korban kebakaran rumah Ratmo dan Nur Abdullah di Desa Petung, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal. Peristiwa tragis tersebut telah diwartakan oleh Berita Tegas pada tanggal 3 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Jumari sebagai Humas Kelabang Hitam Dapil 4 di lokasi penggalangan dana menjelaskan bahwa penggalangan dana di Lampu Merah Kebumen atau pertigaan jalan arah Batang dan Weleri.

“Penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu korban kebakaran rumah Mbah Ratmo dan Nur Abdullah di Petung Pageruyung. Kami ingin memberikan kontribusi positif kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah. Semoga bantuan dari seluruh masyarakat melalui kami dapat meringankan beban para korban. Target penggalangan dana pagi ini adalah sejumlah 5 juta rupiah, semoga segera tercapai”, jelasnya.

Langkah Kelabang Hitam ini menjadi bukti bahwa ormas, yang sering dikaitkan dengan citra seram, memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan dalam hal kemanusiaan. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat semakin peduli terhadap lingkungannya, menggalang kebersamaan dan merespons secara aktif terhadap kebutuhan sesama. Aksi positif ini menjadi bagian dari proses membangun kesadaran kemanusiaan dan meningkatkan daya tanggap masyarakat terhadap kondisi sosial sekitarnya.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.