Ops Bina Waspada, Sat Binmas Polres OKI Gelar Sambang dan Penyuluhan ke Ponpes

  • Whatsapp
Sambang dan Penyuluhan
Sat binmas Polres OKI Gelar Sambang dan Penyuluhan di Pondok Pesantren BAIT Al-Qur'an yang berada di kelurahan kota raya

KAYU AGUNG, Beritategas.com – Guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme khususnya di kalangan pelajar, Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Polda Sumsel, melaksanakan Ops Bina Waspada sejak tanggal 22 November s/d 11 Desember 2022.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH melalui Kasat Binmas Polres OKI Iptu Bambang SH menjelaskan bahwa pelaksanaan Giat tersebut didominasi oleh Fungsi Binmas dengan mengedepankan melaksanakan sambang dan Penyuluhan.

Bacaan Lainnya

Kaurbinopsnal Sat Binmas Ipda Agus Masyudi SH sebagai penanggung jawab pelaksanaan telah melakukan penyuluhan dan sambang ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Kabupaten OKI, salah satunya Ponpes BAIT Al-Qur’an yang berada di kelurahan kota raya Kecamatan Kayuagung, OKI yang dilaksanakan pada hari Senin 5 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut Ipda Agus Masyudi SH memberikan pencerahan kepada seluruh santri dan ustadz agar terhindar dari Paham Radikalisme, intoleran apalagi Terorisme, karena perbuatan tersebut bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta risalah Islam sebagai agama yang rahmatan Lil Alamin.

“Dalam kehidupan beragama Islam sangat dianjurkan untuk saling mencintai antar sesama, memupuk kasih sayang serta melarang perbuatan tercela, sehingga harapannya melalui kegiatan ini masyarakat kita dapat terhindar dari kesesatan paham paham radikalisme,” ujar Ipda Agus. Senin (5/12/2022).

Pewarta ; Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.