Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal 2024

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrengbangcam) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal digelar dengan tema “Menuju Kendal Inclusive 2025 melalui Pemerataan Pembangunan dan Perekonomian”, Selasa (27/02/24).

Acara ini dihadiri oleh Forkompimcam Kecamatan Patean, perwakilan dari berbagai dinas seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Damkar dan BPBD, Dispermasdes, Baper litbang, Disperinaker, Dinsos, Disporaparekraf, Diskominfo, Disperkim, DKP, LH dan Dinkes Kabupaten Kendal. Hadir juga 14 Kepala Desa se Kecamatan Patean beserta Ketua PKK dan Ketua BPD. Turut hadir juga 2 anggota DPRD Kabupaten Kendal, yaitu Niken Larasati dari PKB dan Budi Haryono dari Partai Demokrat.

Camat Patean, Muh. Syamsudluha Tantomi, dalam sambutannya “Sebagai penyenggara Musrengbangcam ini, berharap hasil dari musyawarah ini nantinya dapat direalisasikan dan diimplementasikan dalam RKPD”.

Waode Selfi Darfi’ah dari Baper litbang, dalam sambutannya “Mewakili Kepala Baper Litbang, menyambut baik adanya Musrengbangcam Kecamatan Patean ini”.

Sementara itu, Niken Larasati mengajak semua peserta yang hadir untuk memberikan masukan sebagai aspirasi dari masyarakat.

Budi Haryono juga mengharapkan semua yang hadir untuk terus menyampaikan aspirasi atau keinginan warga.

Setelah sambutan, peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi atau keinginan.

Aguatinus Salam selaku Ketua BPD Kalilumpang mengajukan “Permohonan agar pembangunan infrastruktur jalan dari Kalilumpang ke Sukomangli sebagai jalan utama dapat diteruskan”.

Permohonan serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Kalilumpang. Kades Plososari dan Kades Kalibareng juga mengajukan permohonan yang sama terkait pembangunan infrastruktur jalan.

Acara dialog selesai, diikuti dengan pembentukan tim perumus untuk merumuskan skala prioritas usulan masyarakat yang akan dibawa ke Musrengbangkab.

Terpilihlah tim perumus yang terdiri dari beberapa perwakilan, diantaranya Aris Triyono S. Sos (Kasi PM Kecamatan), Muslim (UPTD PUPR Wilayah Sukorejo), Jusriah (Kades Sukomangli, mewakili perempuan), Ari Rimbawanto (Kades Sidokumpul), Imam Waluyo (Kades Kalilumpang), Aris Munandar (Kades Kalices) dan Suwanda (Kades Pakisan).

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.