Musrenbangdes, Pemdes Sejangko II Optimalkan Usulan Sistem Prioritas

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sejangko ll kecamatan Rantau Panjang kabupaten Ogan ilir melaksanakan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) Tahun Anggaran 2024 di Balai Desa Sejangko ll, Rabu (3/1/2024).

Musyawarah desa tersebut dihadiri stap kecamatan yang diwakili Sekcam Indah Ristianti dan Rusmala serta seluruh perangkat mulai RT kadus, perangkat Desa Dan BPD, Tokoh masyarakat dan karangtaruna.

Bacaan Lainnya

Acara musrenbangdes dibuka langsung oleh kepala Desa Muhamad Nazir. Dikatakannya, Alhamdulillah di tahun 2024 ada penambahan pagu Rp 24.860.000, semua ini berkat kerjasama pemerintah yang terkait dan BPD.

“Saya harapkan kita kerjasama untuk pembangunan desa yang akan datang. Kepada masyarakat, kepada kepala dusun apa yang jadi prioritas seperti gedung PAUD, jalan setapak dan ketahanan pangan kita sepakati beli handtraktor. Dan belum bisa diprioritaskan jangan merasa berkecil Hati”, ujarnya.

Ketua RT 01 Ahmad Sukri mengatakan aku senang biar tau untuk kedepan ketahan pangan dibeli handtraktor, bangun gedung PAUD, jalan setapak untuk membangun desa ini.

“Harapan semoga desa lebih bagus bangunan berjalan terus”, ujarnya.

Kepala desa Muhamad nazir berharap dengan adanya pagu naik disesuaikan untuk kesejahteraan masyarakat, Bumdes penambahan modal simpan pinjam jangan sampai jadi gagal.

“Harapan kepada masyarakat harus kerjasama kompak jangan sampai dana tersebut habis”, tutupnya.

Pewarta: Junaidi
Editor : Firman

Powered by WPeMatico

Go to Source
Author: Admin_Beritategas.com

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250