Mengejutkan ! Gempa Juga Dirasakan Warga Sragen

  • Whatsapp
BMKG

SRAGEN, Beritategas.com – Kejadian bencana alam gempa bumi yang berlokasi 8,63 LS, 110,08 BT. Pusat Gempa berada di Laut 68 KM Barat Daya Bantul pada Jumat (30/06/23) pukul 19.57 WIB. Kejadian ini juga dirasakan sampai Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jumat (30/06/23).

Kartini, salah satu warga Desa Jabung menjelaskan bahwa merasakan adanya gempa bumi. Mulanya kebingungan dengan apa yang dirasakan, setelah sadar bahwa telah terjadi gempa bumi, segera mengajak anak-anaknya keluar rumah untuk memastikan keamanannya.

“Mulanya saya tidak sadar kalau telah terjadi gempa. Kepala saya merasakan pusing dan pandangan saya ada gangguan. Saya kira tubuh saya mengalami gangguan kesehatan, namun setelah saya melihat bingkai foto yang di dinding bergoyang, saya sadar bahwa ini gempa. Akhirnya saya suruh anak-anak saya yang sedang melihat TV untuk keluar rumah untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan”, jelasnya.

Sedang setali tiga uang disampaikan oleh Rizky Pratama. Pada saat bertamu ke saudaranya yang juga berada di Desa Jabung juga merasakan hal yang sama.

“Saya sebenarnya tidak tahu kalau itu gempa, namun setelah paman saya bilang itu gempa, kami pun langsung keluar rumah. Disaat gempa itu terjadi, kami sedang bercanda dan berbincang-bincang. Tapi kami merasakan hal yang aneh, sangkar burung yang tergantung di ruang tamu pada berayun sendiri. Kami kira ada hantu (sambil senyum), tapi setelah lukisan Hanoman yang ada di dinding berayun juga, paman saya langsung bilang gempa-gempa. Setelah itu kita semua keluar rumah. Alhamdulillah tidak terjadi kerusakan apapun’, pungkas Rizky.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.