Mau Sukses Dunia Akhirat ? Begini Giatnya

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

SRAGEN, Beritategas.com – Kematian adalah nyata adanya, seperti telah dibahas pada Minggu lalu. Disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nuryanto pada Jumat (28/07/23) di beritategas.com dengan judul “Sudah Siapkah Kamu Akan Datangnya Kematian?” Pada kesempatan ini, akan sampaikan giat sukses dunia akhirat, Jumat (04/08/23).

Ustadz Muhammad Nuryanto menjelaskan bahwa semua akan meninggalkan kehidupan ini dan akan meninggalkan bekas-bekas kehidupan.

“Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman pada Quran Surat Al-Hadid 57: Ayat 20 yang artinya : Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani, kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu. Dari ayat tersebut, Manusia diharapkan membawa bekal yang baik ketika kelak kematian datang”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Ustadz Muhammad Nuryanto, modal utama untuk kehidupan ini adalah semangat yang kuat. Semangat untuk melakukan kebaikan yang senantiasa berdasarkan Al Quran dan Sunnah.

“Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman pada Quran Surat Al-Hadid 57: Ayat 21 yang artinya : Berlomba-lombalah kamu untuk mendapatkan ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, yang diberikan kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. Maka Manusia harus selalu berlomba-lomba dalam melakukan perbuatan baik, agar kelak Manusia mendapatkan ampunan dari Allah SWT”, tambahnya.

Manusia haruslah menghadirkan semangat untuk melakukan kebaikan terutama yang berkait dengan urusan akhirat. Sebagai modal utama untuk diampuninya dosa-dosa Manusia.

“Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman pada Quran Surat Al-Jumu’ah 62 : Ayat 9 yang artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jum’at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Mari kita prioritaskan waktu kita untuk senantiasa semangat dalam melakukan kebaikan-kebaikan. Menjadilah asbab kebaikan untuk orang-orang disekeliling kita, Barakallahu fikum”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.