Luar biasa, 111 Bintara Polda Sumsel Lulus jadi Perwira Pertama, ini Pesan Karo SDM Polda Sumsel

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Luar biasa, sebanyak 111 Bintara Polda Sumsel dinyatakan lulus terpilih calon perwira dan ikut Sekolah Inspektur polisi (SIP) Tahun 2024 di Sukabumi, Jawa Barat. Kelulusan itu diumumkan pada sidang kelulusan seleksi penerimaan SIP Polda Sumsel yang dipimpin Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK,MSI didampingi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrachman SiK, di Auditorium lantai VII gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Kamis (28/03/24) Sore.

Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSi, mengucapkan selamat Kepada 111 Bintara yang lulus terpilih seleksi SIP angkatan ke 53 tahun tahun 2024 dan untuk peserta yang belum lulus dipersilakan mengikuti seleksi di tahun depan dengan mempersiapkan diri dan lebih semangat lagi ucap Alumni Akpol 96.

“Selamat yang sudah lulus terpilih, jaga kesehatan, karena nantinya akan mengikuti Pendidikan selama empat bulan serta ikuti aturan yang ada di lembaga Pendidikan Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Jangan melakukan Pelanggaran dan Bagi Personil Polri yang belum lulus terpilih, dipersilakan kembali ikuti seleksi di tahun yang akan datang dengan mempersiapkan diri lagi dengan berlatih dan bekerja keras lebih semangat. Karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda bagi orang yang mau terus mencoba”, ucap Mantan Kapolres Balangan Polda Kalsel.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSi menerangkan dari jumlah peserta seleksi hingga tahapan akhir 314 Bintara Polda Sumsel yang mengikuti seleksi SIP, terdiri dari 14 Polwan dan 300 Polki.

“Mereka yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 111 orang dengan rincian lulus kuota Mabes Polri 55 orang dengan rincian (Pria 53 , Wanita 2) Kemudian Kuota Reguler sebanyak 53 orang dengan rincian (Pria 50 dan Wanita 3) selanjutnya Kuota Bhabinkamtibmas sebanyak 2 orang Polki dan Kuota SPN sebanyak 1 orang Polki”, jelas Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, MSi Kepada Wartawan.

Ia berpesan, bagi yang lulus dan terpilih, segera mempersiapkan diri karena jadwal untuk menghadap di Sekolah Pembentukan Perwira Polri (Setukpa) dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Lemdiklat Polri, yaitu sebelum hari Pembukaan Pendidikan tanggal 18 April 2024.

“Pendidikan akan ditempuh selama 4 bulan. Pembukaan Pendidikan Gelombang Pertama diagendakan tanggal 18 April 2024. Sekali lagi diucapkan selamat, Ikuti serta taati Peraturan di lembaga Pendidikan dan jaga nama baik Polda Sumsel”, tutup Sudrajad Hariwibowo.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya, SIK, Kabag Binkar AKBP Diliyanto, SIK,MH, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sumsel AKBP Suparyono, S. Psi, M,Psikologi, Wadir Pam Obvit AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, SIK ,MM, Serta Perwakilan PJU Polda Sumsel beserta Panitia Pengawas Internal dan Peserta Seleksi SIP T.A.2024 .

Pewarta : Sadiman
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.