KPUD Nias Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

  • Whatsapp

NIAS BARAT, Beritategas.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Barat (Nisbar) menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Di Tingkat Kabupaten Nias Barat Dalam Pemilu 2024 di Tokosa Hall, Rabu (28/2), sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Kamis (29/02/24).

Tampak Hadir wakil Dr. Bupati Era Era Hia, M.M., M.Si. ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua, unsur Forkopimda, Bawaslu kabupaten Nias Barat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Nias Barat dan saksi dari Parpol Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Nias Barat, Safarman Jaya Gulo dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada semua jajaran yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami KPU Kabupaten Nias Barat mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait yang telah ikut serta mensukseskan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota Tahun 2024, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan proses pemungutan suara setiap TPS Berjalan kondusif”, ujarnya.

Dalam Rapat pleno ini, telah di rekapitulasi perhitungan suara dari delapan (8) Kecamatan di Kabupaten Nias Barat dan akan dilanjutkan lima (5) Kecamatan di Kabupaten Nias Barat pada hari Kamis (29/2). Rapat Pleno yang dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Nias Barat, Safarman Jaya Gulo dan sebelumnya dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya atas partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari semua pihak yang telah ikut bersama-sama menyukseskan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung dengan tertib serta situasi tetap aman dan terkendali, para saksi dari Partai Politik maupun undangan lainnya turut serta dalam rapat pleno ini dengan penuh disiplin dan menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pihak baik Penyelenggara Pemilu dari tingkat Desa hingga Kabupaten, Bawaslu dan pihak keamanan yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik sehingga Pemilu 2024 di Nias Barat dalam pelaksanaannya sungguh berjalan dengan baik.

“Selamat dan sukses serta saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi seluruh pihak dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten yang kita cintai ini. Kami katakan jika tidak ada masalah, perselisihan baik dari tingkat PPS, PPK pasti kita semua yakin di tingkat KPUD pasti juga tidak ada masalah. Mari kita awasi dan sukseskan bersama momen rekapitulasi ini sehingga selesai dengan baik dan aman”, ujar Dr. Era Era Hia.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat, Toni Kustianto Gulo dalam sambutannya menyambut baik, dan mengapresiasi karena semua tahapan-tahapan dilalui dengan baik.

“Mari kita cegah yang namanya masalah, mari bersama-sama kita kawal agar integritas demokrasi di negeri yang kita cintai ini tetap terjaga. Harapan kita,
semua pihak terus saling mendukung dan meningkatkan pengawasan partisipatif pada tahapan rekapitulasi yang sedang berlangsung ini agar tetap berjalan aman dan kondusif”, pungkasnya.

Pewarta : Sedarius Gulo
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.