Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Laksanakan Pelayanan KB Sejuta Akseptor

  • Whatsapp
KB
Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Laksanakan Pelayanan KB Sejuta Akseptor

JAMBI, Beritategas.com – Kodim 0419/Tanjab laksanakan kegiatan program Keluarga Berencana Kesehatan TA 2023 bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat dan Sejahtera”, bertempat di Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Rabu (14/06/2023).

Kepala Bidang KB, Laris Tua mengatakan, Program KB Kesehatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan serta memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa harus mengurangi kemampuan dan kebutuhan generasi mendatang. Kegiatan ini dilaaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun 2023.

“Kita harapkan melalui pelaksanaan kegiatan program keluarga berencana ini, dapat kita atasi kasus stunting sehingga menunjang kehidupan bangsa karena peningkatan kualitas sumber daya manusia yang tinggi akan dapat mengurangii beban pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan,” ujar Laris.

Kemudian Babinsa Kecamatan Geragai mengungkapkan,”Harus kita sadari bersama, bahwa dengan adanya kegiatan ini membantu pemerintah dalam pemberdayaan demografi khususnya di wilayah Tanjung Jabung Timur, sasaran program KB kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian serta peran masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran dan pembinaan ketahanan keluarga yang ada pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecul bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Kemudian, melalui program KB kesehatan ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kepala Bidang KB, Laris Tua kepada Beritategas.com menyambut dengan baik kolaborasi dengan TNI dalam laksanakan pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam Rangka Harganas ke-30 tahun 2023.

“Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan KB kesehatan ini dapat menciptakan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1409,” tuturnya.

Tim pelayanan juga ada dari unsur dinas kesehatan, kades pandan lagan, kader KB, IBI dan TP. PKK.

Pewarta : A. Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.