Khidmat, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di TMP Kesuma Negara Kayuagung

  • Whatsapp
H. Iskandar bersama Forkopimda OKI laksanakan apel kehormatan & renungan suci di TMP Kesuma Negara Kayuagung

KAYU AGUNG, – (Beritategas) – Bupati OKI, H. Iskandar. SE Bersama Forkopimda ikuti pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara, Kayuagung Kabupaten OKI, Senin (16/8/2021)

Apel kehormatan dan renungan suci yang digelar setiap tahun dan dihadiri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merupakan salah satu rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan pada malam sebelum detik-detik proklamasi Kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci tahun ini dilaksanakan secara khidmat meskipun dalam kondisi sederhana dan terbatas. Setiap peserta yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin.

Apel kehormatan dan renungan suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan atas peran besar para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan tanah air agar Bumi Pertiwi dapat terbebas dari belenggu para penjajah. Senin (16/8/2021).

Tahun ini, Kapolres OKI, Dili Yanto S.I.K., SH, MH bertindak selaku inspektur upacara tahun. Suasana berlangsung khidmat saat inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci dengan kondisi lampu taman makam dipadamkan. Sebagai penerang, dua obor dinyalakan oleh petugas upacara.

“Kita semua yang hadir dalam acara ini memberikan hormat atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan yang telah rela berjuang jiwa raga bahkan mempertaruhkan nyawa untuk mempersembahkan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini”, kata Dili Yanto.

Sementara itu, Bupati Ogan Komering Ilir, saat diwawancarai awak media menyampaikan, “Doa bersama yang dilakukan ini bertujuan untuk mengharapkan kepada sang pencipta agar semua arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk negara dan bangsa mendapat tempat terbaik disisinya”, ungkapnya.

Iskandar menambahkan, tugas kita selanjutnya adalah meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita.

Acara yang rutin digelar setiap tahun tersebut ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Sumber : Diskominfo OKI
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.