Kepengurusan KORMI OKU Timur Masa Bakti 2022-2026 Dilantik

  • Whatsapp
Kormi
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KORMI OKU Timur masa bakti 2022-2026

MARTAPURA, Beritategas.com – Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Timur Masa Bakti 2022 – 2026 Resmi dilantik dilaksanakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Rabu (9/2).

Kepengurusan KORMI OKU Timur sendiri dilantik langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani HD, B.Bus., M.IB. dan disaksikan langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati OKU Timur yang juga Wakil Ketua III KORMI Sumsel H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos. beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan KORMI Provinsi Sumatera Selatan yang dilanjutkan pelantikan serta penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Umum KORMI Sumsel ke Ketua Umum KORMI OKU Timur dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Adapun struktur kepengurusan yang dilantik untuk masa bakti 2022 – 2026, ketua Umum Dwi Seva Prastio, S.Pd., Wakil Ketua I Himawan Bastari, M.Pd., Wakil Ketua II Diana Ekasari, S.Pd., Wakil Ketua III Rizki Maryansyah, S.H., Wakil Ketua IV Geomi Pramayudha Basmark, Sekretaris Umum Fery Ardianto, S.Pd. Wakil Sekretaris Sandi Poga, S.Pd., Dian Andriani, S.E., M.Si., dan M. Ridho Pranatama serta Bendahara Afrisandi Arba, S.Or. dan Wakil Bendahara Mas’ud Abid, M.Pd.

Ketua KORMI OKU Timur yang baru dilantik, Dwi Seva Prastio, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa KORMI bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mendapatkan bibit-bibit atlet agar bisa mengikuti event FORNAS yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membentuk induk-induk organisasi di bawah naungan KORMI. Dengan adanya olahraga rekreasi, kami bisa membantu mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia,” ujar Seva sapaan akrabnya.

Di Kesempatan yang sama, Ketua KORMI Sumatera Selatan, Sasha mengatakan, akan ada tugas berat yang sudah menanti pengurus KORMI OKU Timur yang baru dilantik.

“Pada era sekarang ini sudah banyak masyarakat khususnya anak-anak dan remaja yang tidak mengetahui permainan tradisional, ini dikarenakan mereka menyibukkan dengan gadget masing-masing,” ungkapnya.

Masih kata Sasha, masih ada orang tua yang takut anaknya menjadi kotor, ini menjadi salah satu tugas berat KORMI.

“Bagaimana memasyarakatkan lagi permainan tradisional, mungkin dapat dilihat dari tingkat SD, sehingga anak-anak sudah terbiasa dengan bergerak dan bugar di usia dini,” ujarnya.

Sasha berharap, ada permainan tradisional yang dimiliki setiap daerah dan akan kita angkat ke tingkat nasional yang memiliki kearifan lokal.

“Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah FORNAS Ke-6 dan Bapak Gubernur meminta secara khusus dengan saya untuk menjadikan event ini menjadi yang terbaik dari sebelumnya,” ujarnya.

Sementara, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan KORMI Kabupaten OKU Timur.

Enos sapaan akrabnya meminta kepada kepengurusan KORMI OKU Timur untuk merekap apa saja yang menjadi potensi di Kabupaten OKU Timur.

“Pencak silat di OKU Timur tersebar banyak di setiap daerah, saya inginkan ini bisa jadi cabor, banyak sekali olahraga rekreasi yang ada di Kabupaten OKU Timur. Saya berharap banyak cabor yang bisa dikembangkan di OKU Timur ini,” pungkasnya.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.