Kejar Pencapaian Herd Immunity, Polsek Pemulutan Tambah Frekuensi Vaksinasi

  • Whatsapp
Vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi di Desa Pipa Putih Kecamatan Pemulutan

INDRALAYA, Beritategas.com – Polres Ogan Ilir (OI) berserta Polsek Pemulutan dan jajarannya terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi covid-19 dengan menambah frekuensi pelaksanaan vaksinasi di Desa Pipa Putih Kecamatan Pemulutan kabupaten Ogan ilir, Jumat (24/12). Jika biasanya vaksin dilakukan pada siang hari maka kini juga dilakukan di malam hari.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri KBO sat narkoba Polres Ogan ilir, Iptu Dedi apriansyah, Kanit reskrim Polsek Pemulutan Ipda Zulkarnain, kanit binmas Polsek Pemulutan Aiptu Budiar, kanit intel, bhabinkamtibmas, babinsa koramil 402-12 Pemulutan, Kepala Desa Pipa Putih Rudiyanto dan masyarakat setempat dengan menerapkan protokol kesehatan 3M.

Bacaan Lainnya

Kapolres ogan ilir AKBP Yusantio Sandhy, yang diwakili kapolsek Pemulutan Iklil mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini gunanya untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Sebanyak 300 dosis vaksin untuk masyarakat desa pipa putih, rinciannya sinovac 100 dosis, astrazeneca 20 dosis dan pfizer 180 dosis, jadi jumlah vaksin yang digunakan dosis satu (1) sebanyak 43 orang dan dosis dua (2) sebanyak 27 orang, sehingga total masyarakat yang di vaksin sebanyak 70 orang”, ungkap iklil.

Iklil juga menambahkan, petugas pelaksana vaksinasi ini ada tiga vaksinator, polres ogan ilir diketuai Iptu Dedi apriansyah di dampingi Aipda Aswandi dan Bripda indra serta juga dua tenaga relawan yakni Eva susanti, AM keb dan Ranti Suci Andini, AM keb.

Kepada masyarakat pipa putih, Iklil berpesan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi khususnya di wilayah kabupaten Ogan ilir.

“Khususnya kecamatan pemulutan, untuk itu bagi masyarakat jangan sungkan-sungkan datang untuk bervaksin, biar kita dapat terhindar dari wabah covid-19,” tutupnya.

Reporter : Jhoni
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.