Kecelakaan Kereta Api Babaranjang Lokomotif 2040801 dengan Toyota kijang LGX

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Peristiwa lakalantas rel kereta api tanjung enim – Palembang kembali terjadi, Perlintasan Rel Kereta Api Jl.Pemuda Kel. Pasar I Muara Enim sebelah kantor Capil Lama Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Rabu (7/2/2024).

Dari informasi dilapangan menyebutkan bahwa korban, Diono Kaipul, warga kabupaten Muara enim (48) yang mengendarai Toyota kijang kapsul yang menjadi korban lakalantas.

Bacaan Lainnya

Termasuk keterangan saksi di TKP, Miftah Farhan, (27 tahun) warga Lr.OXINDO seberang ulu l Palembang serta Kazedy Agung ( 22 tahun) warga Desa Suka Cinta Kec. Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Penjaga Palang Pintu Rel.

Sedangkan Masinis + Kondektur + TKA Candra Yuniko (57367) dinas TMB – KPT dan ASS. Masinis + Kondektur + TKA Mohammad Dani Firmansyah (71217) dinas TMB – KPT.

Kronologis kejadian, Seperti disampaikan oleh Kapolres Muara enim, AKBP Jhoni Eka Putra Melalui kasat lantas Polres Muara enim, AKP Suwandi SH, bahwa pada saat kendaraan Toyota Kijang LGX No.Pol BG 1064 UI yang dikendarai oleh Sdr Diono Kaipul berjalan di Jl. Pemuda Kel.Pasar I Muara Enim sebelah kantor Capil Lama Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim dari arah bawah menuju arah Kantor BNN, setelah melewati perlintasan Rel Kereta Api Kendaraan yang dikemudikan Sdr Diono Kaipul mengalami kerusakan/mogok yang mengakibatkan mobil mundur kembali ketengah perlintasan Rel Kereta Api.

Lalu saksi Miftah dan saksi Kazedy serta dibantu warga lain membantu mendorong mobil tersebut namun pada saat itu juga Kereta Api Babaranjang No.LOKOMOTIF 204 0801 dari arah Tanjung Enim menuju Palembang sampai di TKP dan menabrak Mobil yang dikendarai oleh Sdr Diono Kaipul.

Pada saat kejadian Sdr Diono Kaipul sempat keluar dari mobil namun Sdr Diono Kaipul masuk lagi kedalam mobil sehingga terjepit di pintu depan sebelah kanan. Korban Diono Kaipul Saat ini berada di IGD RS Rabain Muara Enim dan masih dalam pemeriksaan dokter.

“Palang pintu Rel di Jl.Pemuda Kel.Pasar I Muara Enim sebelah kantor Capil Lama Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim dalam keadaan terpasang dan aktif serta dijaga oleh 2 (dua) orang anggota Dishub Kabupaten Muara Enim, namun pada saat Mobil yang dikendarai oleh Sdr Diono Kaipul melintas posisi Palang pintu Rel Kereta Api belum tertutup dengan sempurna sehingga Sdr Diono menerobos melintas,” Tutur Kasat lantas AKP Suwandi SH.

Terkini, Perkara ditangani oleh unit Pidsus Sat Reskrim Polres Muara Enim, Kepolisian daerah sumatera selatan.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.