Kapolres Muaro Jambi Cek Langsung TKP Pencurian Komputer Digital Alat Berat

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Tindak Pidana Pencurian terjadi atas PT. Jambi Kemingking Ecopark yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan terletak di RT. 01 Desa Kemingking Dalam Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.

Atas kejadian ini Kapolres Muaro Jambi AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H bersama Kasat Reskrim, Iptu. Khoirunnas menuju TKP.

Informasi yang berhasil dihimpun, diduga aksi pencurian kali ini terjadi atas 3 unit alat berat excavator Merk Hitachi Zaxis 210 F masing -masing yang dicuri yakni 3 unit monitor komputer dan 3 panel monitor merupakan milik PT Jambi Kemingking Ecopark, yang mana alat berat tersebut setelah selesai melakukan pekerjaan pembuatan kolam di lokasi PT. Jambi Kemingking Ecopark dan di parkir berdampingan.

Kemudian sekira pukul 21.00 WIB, Ridwan merupakan Satpam di lokasi bersama rekannya melakukan patroli di lokasi parkir 3 unit alat berat excavator Merk Hitachi 210 di lokasi PT. Jambi Kemingking Ecopark di Desa Kemingking.

Karena alat tersebut sedang melakukan pengerukan / pembuatan kolam, ketika pekerjaan selesai, satpam melakukan patroli untuk mengontrol jika kondisi 3 unit alat berat masih dalam keadaan aman.

setelah pergantian sip jaga malam, sekira pukul 00.00 WIB di pos satpam. Selanjutnya, satpam Yan Hendra bersama dengan rekannya melakukan patroli kembali untuk pengecekan kembali terhadap 3 unit excavator tersebut, dan melihat kondisi pintu ekskavator yang dalam keadaan terbuka, dan adanya kaca yang berada di bawah alat berat.

Satpam Yan Hendra melaporkannya ke Kepala Satpam M. Amin, lalu melaporkannya ke Pimpinan Perusahaan.

Akibat kejadian tersebut pihak perusahaan yang menjadi korban diduga mengalami kerugian materi sekira Rp. 450.000.000

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H melalui Kasubag Humas, AKP. Amradi,SE menyampaikan, pihak Polres Muaro Jambi mendatangi TKP, melakukan identifikasi dan olah TKP bersama dengan unit identifikasi Polres Muaro Jambi, serta mengintrogasi terhadap 9 orang saksi-saksi.

“Untuk Kasus dan pelaku pencurian ini masih dalam penanganan dan penyelidikan Polres Muaro Jambi dan akan mengusut tuntas kasus ini,” Tegas AKP. Amradi.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.