Kapolres Muara Enim Pimpin Langsung Latpra Ops Ketupat Musi 2024

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H, Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar latihan pra operasi Ketupat Musi 2024 melalui Vicon, yang dilaksanakan di Ruangan Rupatama Polres Muara Enim, Senin (01/04/24).

Lat pra ops diikuti oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, S.P., SIK, Kabag Ops Toni Arman, S.H., para Kasat, Kasi dan seluruh anggota yang terlibat Ops Ketupat Musi 2024.

Dalam kegiatan latihan pra operasi Ketupat Musi 2024 para personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik, seperti patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas agar tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Setelah Idul Fitri.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, S.H., SIK, M.M., M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar 50-100 meter setiap perlintasan sebidang/ perlintasan Rel Kereta Api memasang himbauan agar pengguna jalan tidak saling mendahului kendaraan lain, guna mencegah terjadinya kemacetan yang patal.

“Lat Pra Operasi Ketupat Musi 2024 menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga para personel dalam melaksanakan tugasnya berjalan dengan baik sesuai aturan SOP sehingga personil yang bertugas bisa lebih profesional, serta cara bertindak di lapangan lebih terarah”, ucap AKBP Jhoni Eka Putra.

Operasi Ketupat Musi 2024 ini Personil diharapkan bersinergi dengan instansi terkait dan utamakan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas.

Dengan memaksimalkan operasi ini, sasaran untuk mewujudkan Kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, nyaman dan lancar serta berikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti jika pemudik beristirahat pada pos-pos yang sudah disediakan.

Pemberian materi yang disampaikan oleh masing-masing Instruktur yang ditunjuk, sehingga nantinya personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Musi 2024 mengetahui tugas dan tanggung jawabnya selama Operasi Ketupat Musi 2024 berlangsung.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.