Kapolres Magelang Kota Silaturahmi Ke Tokoh Agama

  • Whatsapp
Tokoh Agama
Kapolres Magelang Kota Silaturahmi Ke Tokoh Agama

MAGELANG, Beritategas.com – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. didampingi Wakapolres Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho, S.I.P., M.H. melakukan silaturahmi kepada tokoh agama (Toga) di wilayah Kota Magelang, Kamis (27/04/23). Turut mendampingi, para Kabag, para Kasat, Kasi, serta Wakapolsek Magelang Selatan dan anggota.

Kegiatan diawali dengan berkunjung ke kediaman Ketua MUI Kota Magelang, Ismudiono di Jalan Sunan Bonang No. 3 RT 01 RW 05, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolres Yolanda atas nama seluruh personil Polres Magelang Kota dan jajarannya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada tuan rumah.

“Tentu kami selama bergaul dan berkomunikasi dengan masyarakat, para tokoh agama termasuk Bapak Ismudiono, banyak kesalahan dan kekhilafan. Terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Magelang masih belum maksimal. Untuk itu, secara pribadi dan kedinasan, kami mohon maaf setulus-tulusnya,” ucap AKBP Yolanda.

Ismudiono pun menjawab bahwa manusia adalah tempat salah dan dosa. Maka sepantasnya saling memaafkan.

“Dengan saling memaafkan, tentu akan membawa kebaikan dalam hubungan antar-manusia atau Hablum minannas,” jawabnya.

Kapolres Yolanda menyampaikan permohonan dukungan dan doa agar seluruh personel Polres Magelang Kota dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Kota Magelang semakin baik. Senantiasa diberi kekuatan, kesehatan dan kelancaran.

“Sehingga kami bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas negara dan bersama-sama masyarakat menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” ujarnya.

Silaturahmi tersebut berlanjut dengan ramah tamah dan berdialog seputar situasi perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Magelang.

“Berkat kerjasama Polres Magelang Kota dan lintas sektor, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, pAlhamdulillah situasi bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini berjalan dengan kondusif,” ungkap Ketua MUI Kota Magelang, Ismudiono.

Usai ramah-tamah, Kapolres Magelang Kota beserta rombongan melanjutkan perjalanan silaturahmi ke tokoh agama di wilayah lainnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.