Kapolda Sumsel Terima Silaturahmi Tokoh Masyarakat Muba

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Tepatnya, Pada Rabu (29/11/2023) H M Toha Tohet Tokoh masyarakat Kabupaten Muba hadir di Mapolda Sumsel menghadiri atas permintaan Kapolda sumsel untuk bersilaturahim dengannya.

Pada kesempatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK akan melakukan operasi penertiban Refinery (Penyulingan Minyak) yang ada di kabupaten Musi Banyuasin, karena selama ini adanya penyulingan minyak yang tidak berstandar aturan resmi/secara tradisional hingga terjadinya kebakaran yang mengakibatkan kerusakan lingkungan yang hebat.

Bacaan Lainnya

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan kepada H Muhammad Toha bahwasannya, operasi yang akan dilakukan atas dasar untuk menegakkan aturan perundang-undangan yang melarang masyarakat untuk melakukan penyulingan minyak secara tradisional dikarenakan tingkat bahaya yang mengancam keselamatan dari pelaku Refinery itu adalah nyawa sebagai taruhannya.

“Belum lagi rusaknya lingkungan akibat ceceran minyak di lokasi penyulingan apalagi jika sampai terjadi kebakaran akibat dari aktifitas itu, asap yang akan jadi polusi. Dan kapolda memastikan aktifitas ini adalah ilegal, dan harus di hentikan”, kata orang nomer satu di jajaran polri di Sumsel.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Muba H Muhammad Toha Tohet menuturkan, kegiatan operasi ini yang berhak melakukannya adalah aparat penegak hukum dalam hal ini adalah kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel.

“Saya selaku tokoh masyarakat juga memastikan dirinya akan mendukung segala kegiatan yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak dan dapat mensejahterakan khususnya masyarakat kabupaten Musi Banyuasin,” ujar H Muhammad Toha.

Jangan sampai kedepan menimbulkan permasalahan ditengah masyarakat apalagi saat ini kondisi suasana dan suhu perpolitikan di negara ini sangat tinggi.

“Kita berharap dengan langkah-langkah yang dilakukan Pihak Polda Sumsel dapat menjaga situasi agar tetap Kondusif,” ujar dia.

Untuk langkah selanjutnya, Kapolda Sumsel beserta jajarannya juga akan melakukan operasi ini dengan memperhatikan kepentingan jangka panjang dan mencari langkah langkah apa yang akan diambil serta memperhatikan kepentingan masyarakat juga.

“Untuk itu Kapolda juga akan berkoordinasi dengan pihak pihak lain dalam hal ini Pertamina agar tatanan ekonomi masyarakat Muba tetap dalam keadaan tercukupi, karena masih banyak masyarakat Muba penghasilan bergantung pada penyulingan tradisional tersebut,” pungkasnya.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.