Kapolda Sumsel Terima Audiensi Pj Bupati Muba Bahas Illegal Drilling

  • Whatsapp
Audiensi
Audiensi

PALEMBANG, Beritategas.com – Pertambangan minyak Ilegal yang marak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi perhatian khusus bagi Forkopimda dan Stakeholder bidang Migas di Kabupaten tersebut.

Hari ini Kapolda Sumsel menerima Audiensi PJ Bupati Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, M.si yang didampingi Kapolres dan Dandim 0401/Muba serta Julfrinson A. Sinaga selaku Field Manager Pertamina Ramba, Bambang Dwi Kadep Ops SKK Migas, Khadafi Direktur PT Petro Muba, Andi Wijaya Busro, S.H., M.Hum. Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Muba dan Oktorizal, S.E. Kabag Setda Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

Dalam diskusi yang berlangsung santai, Pj Bupati Muba menyampaikan masalah penambangan minyak ilegal yang menjadi beban pemerintah kabupaten Muba, disatu sisi kegiatan ini menyebabkan kerusakan lingkungan, bahaya kebakaran, juga berpotensi terjadinya konflik antar warga yang memperebutkan lokasi penambangan minyak ilegal.

Namun disisi lain, kegiatan ini juga menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Muba yang menghidupkan ribuan jiwa.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi, memiliki pengalaman yang sama seperti yang dirasakan rekan-rekan dari Kabupaten Muba. Pada prinsipnya minyak yang berada di bumi Muba merupakan anugerah yang perlu dikelola dengan baik oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.