Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polda Jambi Menindak Pelaku Ilegal Merugikan Hajat Hidup Orang Banyak

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Berdasarkan atensi dan/atau instruksi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.IK, terhadap dan/atau kepada Polresta/ Polres di jajaran Polda Jambi untuk menggelar giat razia terkait dan/atau tentang penindakan terhadap pelaku ilegal drilling, ilegal loging, ilegal minning, narkoba dan penyelundupan benih lobster yang marak di Provinsi Jambi.

Agar tercipta situasi kamtibmas maka dalam menindaklanjuti instruksi Kapolda Jambi, Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H menginstruksikan jajaran Polres Muaro Jambi untuk terus menggelar razia, membasmi perilaku dan/atau usaha ilegal.

Bacaan Lainnya

Operasi giat razia dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H di Mapolsek Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Razia digelar Sabtu (23/01/2021) Sekira pukul 21:00 WIB dan langsung dimonitoring Kapolres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H melalui Kasubag Humas, AKP. Amradi, SE menegaskan,”Razia yang digelar terbagi atas 2 tim yaitu Tim 1 di sekitar Tempino Lintas Jambi-Palembang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol. A. Yani sedangkan Tim 2 dipimpin Kasat Lantas, AKP. M. Firdaus di sekitar Mapolsek Mestong,” kata AKP. Amradi, SE kepada beritategas.com, Minggu (24/01/2021).

Masih kata AKP. Amradi, SE,
Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto menyampaikan, pasca penindakan aktifitas ilegal drilling yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Jambi masih ditemukan aktifitas ilegal drilling berupa pengangkutan minyak ilegal di jalan Lintas Jambi- Palembang kelurahan Tempino .

“Maka untuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dilaksanakan razia malam dari jam 21.00 WIB sampai dengan selesai. ini sesuai atensi Kapolda Jambi untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di sepanjang jalan lintas Jambi- Palembang,” tegasnya lagi.

“Kita berupaya menciptakan situasi yang aman dan kamtibmas serta OPS yustisi untuk mencegah penyebaran covid 19.” Tambahnya.

Dan Kapolres berpesan,agar personil yang bertugas tetap humanis, semangat dan hindari sikap arogan dan tindakan kontra produktif serta utamakan keselamatan.

“Pada kegiatan ini menurunkan kekuatan dari Polres Muaro Jambi dan Polsek sebanyak 80 personil, dengan target dan/atau sasaran sajam, narkotika, mobil angkutan barang ilegal,” katanya.

Giat razia tersebut didampingi Kasat Binmas Polres Muaro Jambi, AKP. A. Akil, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi, Iptu. Rozali, Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu. Feisal, Kasat Reskrim oleh KBO Sat Reskrim, Ipda. Jerry Tambunan, Kapolsek Kumpe Ulu, Iptu. M. Rafizal, Kapolsek Maro sebo, Iptu. Tarini zebua, Kapolsek Jaluko, Iptu. Irwan, Kapolsek Mestong, Iptu. Shirlen Noviani, Kapolsek Sungai Bahar, Iptu. M. Syuaib Dalimunthe, Kapolsek Sekernan, AKP. Edi Bernawan, anggota Polres Muaro Jambi dan Kasubag Humas, AKP. Amradi, SE.

“Mengenai capaian untuk malam ini, belum membuahkan hasil atas kendaraan yang melaksanakan aktifitas ilegal tersebut, tetapi kita tetap berupaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas dan akan terus mengejar pelaku illegal,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.