Kadis Kominfo Banyuasin : Pers Banyuasin Telah Membantu Ciptakan Suasana Kondusif Selama Pesta Demokrasi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritategas.com – Pj. Bupati Banyuasin diwakili Kepala Dinas Kominfo.SP, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag.,M.HI menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 yang sempat di undur pelaksanaanya. Mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa” acara yang di selenggarakan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/24) dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Menurut Salni Pajar rangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia banyak memberi manfaat bagi para insan pers.

“Jika ingin membangun kondisi dunia jurnalistik yang maju dan bermartabat banyak ilmu yang bisa digali dari acara ini, dari seminar-seminar yang digelar, mulai dari manajemen perusahaan pers sampai peningkatan kualitas SDM didunia pers,” Ujarnya di lokasi acara.

Lebih lanjut Salni Pajar juga menyatakan bahwa kondisi pers di Bumi Sedulang Setudung mampu membawa kehidupan yang damai, terbukti dalam pelaksanaan pesta demokrasi seluruh media massa mampu menjadi wadah yang menemani masyarakat menjalankan demokrasi dengan damai dan aman.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua insan pers di Kabupaten Banyuasin yang telah ikut menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional berlangsung di Candi Bentar Hall, Ancol, Jakarta Utara, pada 17-20 Februari 2024.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada seluruh insan pers di Tanah Air.

Ucapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat mengawali pidatonya. “Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024,” katanya.

Dikatakan Jokowi, pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital, sehingga pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers.

Sementara itu dalam sambutannya, Hendri CH Bangun, Ketua PWI Pusat yang sekaligus penanggung jawab acara merasa bangga dan berbahagia karena Presiden Jokowi telah 9x hadir dalam puncak peringatan HPN selama menjabat.

Untuk diketahui peringatan ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia yang dibentuk pada 9 Februari 1946.

Tampak turut hadir dalam acara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.