Kades Benakat Minyak dan PT.MHP Memantau Kebakaran Yang Ada Dilahan Garapan Masyarakat

  • Whatsapp
Kebakaran Lahan

PALI, Beritategas.com – Kebakaran Lahan dan hutan yang ada di seputaran Desa Sungai baung dan Benakat minyak talang ubi pali dan juga Desa Padang bindu Benakat Muara enim, belum juga bisa dipadamkan, Sabtu (30/09/2023) pantauan titik api dan kebakaran masih berlangsung.

kades Benakat minyak dan juga dari pihak PT.MHP ikut memantau dan memberikan arahan kepada seluruh masyarakat petani yang mengelola diseputaran areal kebakaran untuk bersama-sama ikut memadamkan secara gotong royong dan menghimbau kepada seluruh petani untuk tidak lagi melakukan pembakaran untuk membuat lahan pertanian.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Benakat minyak Edi Suprapto mengungkapkan langkah terkait bantuan untuk memadamkan api yang sampai hari ini belum bisa dipadamkan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Pali untuk menerjunkan damkar untuk ikut memadamkan kebakaran lahan dan hutan yang sedang terjadi dan apa bila api juga belum bisa padam mungkin langkah-langkah lain akan kita tempuh yang penting api bisa padam dulu,” kata Edi.

Selanjutnya dari pihak PT.MHP (Musi Hutan Persada) juga siap ikut membantu masyarakat untuk memadamkan api yang sampai saat ini belum bisa dipadamkan.

Pewarta : M Adi Purnomo
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.