Jelang Pelantikan PJ Bupati Muba, IKA Muba Siap Mengawal

  • Whatsapp
IKA Muba
Ir Fachruddin

PALEMBANG, Beritategas.com – Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA Muba) siap melakukan pengawalan hingga pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Muba, Drs Apriadi, sesuai janji Gubernur Sumsel Herman Deru pada hari Senin (30/5) mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua IKA Muba, Ir Fachruddin Msc usai kegiatan rapat pemantapan organisasi se-Sumsel di Golf View Restoran pada Jumat (27/5).

Bacaan Lainnya

Diketahui, satu hari pasca penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Muba, Apriadi yang seharusnya berstatus PJ namun hanya diberikan mandat sebagai Pelaksana Harian Tugas (Plh) pada Minggu (22/5) lalu oleh Gubernur Sumsel membuat kecewa warga Muba.

Jabatan PLH dinilai tanpa kewenangan dan tanpa bisa melantik, tanpa bisa mengambil keputusan teknis maupun keputusan lainnya. kondisi itu pun langsung ditindaklanjuti.

Ketua IKA MUBA yang mengumpulkan seluruh sesepuh, toko Muba, pengurus dan anggota. Mereka pun sepakat mendeklarasikan agar Gubernur Herman Deru segera melantik Pj Muba Apriadi, bukan sebagai Plh Muba satu hari pasca penetapan status Plh Muba.

Ditemui usai kegiatan Rapat organisasi, Fakhruddin mengaku bersyukur atas keputusan Gubernur yang akan melantik Pj Apriadi.

Dia pun lega lantaran apa yang menjadi keresahan warga Muba langsung disikapi oleh Gubernur Sumsel. Dan juga Herman Deru menyebut Apriadi sudah menyelesaikan administrasinya.

“Bersyukur karena Gubernur Herman Deru langsung merespon apa yang menjadi keresahan warga Muba. Ika Muba akan terus mengawal proses ini hingga sampai pelantikan.” ungkap Fakhrudin Halik.

Menurutnya, jangan sampai kejadian penundaan terjadi kedua kalinya, seperti sebelumnya yang seharusnya sudah menjadi penjabat (Pj), malah hanya dijadikan Plh saja.

Kerasnya suara yang dikeluarkan IKA MUBA diakui FAchruddin bukan semata-mata karena politik namun hanya karena ingin memperjuangkan aspirasi warga Muba dan keberlangsungan sistem pemerintahan Kabupaten Muba sehingga bisa berjalan lebih maksimal lagi dan pembangunan Muba bisa terwujud.

“Kita hanya semata-mata ingin memperjuangkan kepentingan warga Muba saja, apakah itu Pak Apriadi atau siapapun yang menjadi Pj, jika berjalan tidak sesuai koridor maka kita harus mengawal dan meluruskan apalagi ini menyangkut kepentingan warga Muba dan kebijakan utuh sistem pemerintahan,” ungkapnya.

Fachruddin juga mengingatkan Apriadi, jika sudah dilantik sebagai Pj harus benar-benar fokus menjalankan roda pemerintahan secara maksimal. Lakukan pembenahan pada sistem di masyarakat karena saat ini masih memposisikan warga Muba sebagai warga termiskin nomor tiga di Sumsel sementara pencapaian APBD Muba lebih dari Rp.4 Triliun. Artinya ada yang salah yang dilakukan selama in.

“Kalau sudah di lantik Ika Muba berpesan kepada Pj Apriadi agar lebih fokus pada masyarakat, lakukan pembenahan di segala sistem sehingga Muba bisa lebih baik kedepannya,” pungkas Fakhrudin.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.