Ini Pendamping Yudha Pratomo Mahyudin Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Yudha Pratomo sudah mengantongi tiket maju Pilkada Palembang, setelah PKS resmi memberikan dukungan dan berpasangan dengan Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin sebagai bakal calon wakil Walikota Palembang.

Hal ini dikatakan langsung oleh Yudha Pratomo Mahyudin saat menghadiri pelantikan Tim Relawan HDCU di kantor DPW Nasdem, Sabtu (6/7/2024).

“Alhamdullilah hari Jumat kemarin sudah diberikan SK langsung oleh Presiden PKS, itu surat tugas yang sudah siap untuk dilampirkan sebagai syarat yang sah untuk mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Lanjut, ia menuturkan pihak dari PKS menginginkan sebagai Calon Wakil Walikota merupakan dari PKS. Jadi di surat tugas itu langsung dituliskan Surat Keputusan untuk Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang.

“Yaitu Bakal Calon Walikota saya sendiri dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang itu Ketua DPD PKS Palembang Ustadz Baharudin. Jadi dengan adanya dua partai yang berkoalisi sudah cukup kursi Demokrat 6 kursi kemudian PKS 5 kursi sedangkan syaratnya itu 10 kursi. Jadi koalisi dua partai ini sudah mencukupkan syarat untuk bisa mendaftar ke KPU,” bebernya.

Sehingga untuk wakil karena dari sisi PKS sudah menetapkan nama yaitu Ustadz Baharudin maka kami menjadi pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. Lalu ia menambahkan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa berkoalisi dengan partai lain terutama partai-partai yang tidak mencalonkan kadernya.

“Kalau mereka ada kader artinya mereka akan membuat poros sendiri. Tetapi bagi partai-partai yang tidak ada calonnya kami tetap berharap bisa mengembangkan koalisi ini. Jadi tidak hanya dua partai bisa tiga partai atau empat partai tergantung dengan situasinya nanti. Kami tetap akan melakukan komunikasi dan juga lobi-lobi kepada partai-partai yang belum menentukan sikap dan belum membuat surat keputusan untuk rekomendasi sebagai syarat ke KPU,” tutupnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.