HUT REI Ke-52, ini Yang Disampaikan Ketua DPD REI Sumsel

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel merayakan HUT REI ke-52 yang digelar di DPD REI Sumsel Jl. Residence Abdul Rozak, Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Senin (12/02/24).

Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim mengatakan bahwa hari ini tepat tanggal 12 Februari Real Estate Indonesia genap berusia 52 tahun.

“Kami dari DPD REI Sumsel merayakan HUT REI dengan sederhana yang dihadiri oleh pengurus dan mitra kerja. Tadi dirayakan secara serentak melalui zoon yang dibuka oleh Ketua Umum REI juga ada ucapan dari presiden”, ujarnya.

Lanjut, HUT REI ke-52 ini mengusung tema “Properti untuk Indonesia Maju”. Hal ini bertujuan agar bisa mendongkrak perekonomian.

“Kenapa memilih tema ini, karena kita ketahui bahwa properti merupakan salah satu segmen yang bisa mendongkrak perekonomian Indonesia”, katanya.

Lalu ia menambahkan, seperti yang diketahui beberapa waktu lalu di Indonesia dilanda covid-19, salah satu penggerak perekonomian yaitu salah satunya industri properti. Jadi industri properti itu sendiri mempunyai efek yang sangat luar biasa.

“Ada 176 industri turunan didalam dan setidaknya membuat industri itu mengakses dan menyerap tenaga kerja kurang lebih 3 juta orang. Kami yakin properti di tahun 2024 ini terus menggeliat. Walaupun kita ketahui bahwa di tahun 2024 adanya pesta demokrasi yaitu pemilu. Tetapi itu tidak menghambat properti itu sendiri”, bebernya.

Dikatakannya, pihaknya mempunyai target yaitu akan membangun sebanyak 17 ribu unit baik rumah subsidi maupun rumah komersil.

“Kami sangat optimis dan berharap dengan adanya kuota. Kita ketahui kuota rumah subsidi di tahun 2024 ini ada sedikit pengurangan dari 230 ribu unit menjadi 166 ribu unit. Kita berharap nanti regulasi ini berubah atau setidaknya industri ini sangat besar demand nya sehingga pemerintah bisa menaikkan kuotanya”, pungkasnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Widyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.