HKN ke -59 Tahun 2023, Puskesmas Kandis Menggelar Sunat Masal Gratis

  • Whatsapp
Ogan Ilir

OGAN ILIR, Beritategas.com – Di hari HKN ke-59 tahun 2023 Dinas kesehatan kabupaten Ogan Ilir melalui puskesmas kandis menggelar acara sunatan massal dan pemeriksan kesehatan gratis.bertempat di puskesmas Kandis pada Rabu (11/10/2023).

Acara dihadiri oleh Bupati kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi oleh Kepala dinas kesehatan Hendra Kudeta, kepala dinas BPBD, camat Kandis Firmansyah, Korwil, kapolsek dan seluruh kepala desa sekecamatan Kandis,berserta para tamu undangan lainnya baik perserta sunat masal,dan juga masyarakat yang ingin berobat gratis.

Bacaan Lainnya

Menurut kepala Puskesmas Kandis Parida SKM., mengatakan bahwa jumlah perserta sunat masal ada 45 orang anak berasal dari 12 desa sekecamatan kandis.

“Hari ini kami mengadakan acara sunatan massal, berobat gratis dan juga inumisasi.Dalam rangka memperingati hari HKN yang ke -59 tahun.acara ini kami selenggarakan di puskesmas Kandis selama satu hari,” Ungkapnya.

Lanjut kapus, hari ini kami baru menerima 45 orang anak perserta sunat masal mereka berasal dari 12 desa yang ada di kecamatan kandis. Untuk yang masih berminat tapi waktunya sudah habis.

“Tetap akan kami terima tetapi akan kami rujuk ke puskesmas yang akan menyelenggarakan sunat masal berikutnya,” terang kapus.

Kapus berharap semoga anak yang baru saja di khitan akan menjadi anak yang Soleh.

“Saya doakan semoga selalu anak perserta sunat masal hari ini menjadi anak yang soleh,” harapnya.

Sementara itu dokter Nita Selvia selaku dokter yang bertugas di puskesmas Kandis menyarankan agar seluruh anak yang sudah di sunat masal jangan banyak bergerak, supaya lekas sembuh.

“Makanlah obatnya dengan teratur, istirahat yang cukup, jangan banyak bergerak dahulu, Insya Allah dua atau tiga hari hasil sunatan itu sudah kering dan sembuh,” ujarnya.

Dan menurut salah satu warga yang anaknya mengikuti kegiatan sunat masal, Indah Wati warga desa Tanjung Alai kecamatan Kandis mengatakan bahwa senang dengan adanya acara sunat masal, apalagi gratis.

“Alhamdulillah, terima kasih bapak Bupati Ogan Ilir. Saya senang dengan adanya acara sunat masal ini, karena selain gratis anak saya juga mendapatkan bingkisan berupa sarung baru dan juga baju baru oleh bapak Bupati,” ujarnya.

Dari hasil pantauan media di lapangan bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memonitoring kegiatan tersebut serta memberikan bingkisan kepada seluruh anak perserta sunat masal, dilanjutkan dengan mengecek ruang obat dan ruang laboratorium. BerLanjutkan ke puskesmas berikutnya yaitu puskesmas Sungai Pinang.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.