Heboh, Tim Kubur Cepat Makamkan Peti Mati Kosong Di Klaten

  • Whatsapp
Peti kosong

KLATEN, – (Beritategas) – Heboh, penguburan peti mati kosong di Desa Karanglo Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah.

Terkait peristiwa penguburan sebuah peti mati kosong tersebut berikut penuturan tim kubur Desa Karanglo.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak bisa bedakan itu peti kosong atau tidak soalnya maaf, model petinya gede dan berat,” kata Hardi Marwanto Ketua kubur cepat Desa Karanglo. Selasa (13/7/2021).

Terpisah, Yudi Kusnandar Kepala Desa Karanglo mengatakan, awalnya dapat kabar salah satu warganya meninggal di rumah sakit Solo pada hari Senin (12/7/2021) siang sekitar pukul 13:00 WIB.

“Kita siapkan tim pemakaman dan prosesi pemakaman pun dimulai sekitar pukul 18:30 WIB sampai selesai,” kata Yudi.

Usai penguburan, Yudi menjelaskan dia ditelpon pihak rumah sakit bahwa peti yang dimakamkan kosong akhirnya tim kuburanpun membongkar makam.

“Akhirnya tadi pagi sekitar pukul 8:00 WIB kita bongkar, terus dari rumah sakit di kirim balik peti yang berisi jenazah warga yang ada isi, ” imbuhnya kades yudi Kusnandar.

Sementara, Joko Petugas Rumah sakit mengungkapkan kekeliruan itu terjadi karena jenazah dibawa saat pergantian shift petugas di rumah sakit. Petugas yang baru masuk tidak mengetahui jika jenazah almarhum masih di rumah sakit.

“Ternyata penyebabnya karena ada pergantian shift tugas rumah sakit tapi semua sudah selesai dan jenazah warga yang asli sudah dibawa pulang di makamkan,” terang Yudi Kusnandar.

Reporter : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.