Hasil Pemilu 2024 di Kecamatan Patean

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Patean telah selesai. Penutupan acara hari ini dihadiri oleh Forkompimcam Patean, PPK Kecamatan Patean, Panwascam Kecamatan Patean, PPS se-Kecamatan Patean, serta saksi dari partai politik, calon presiden, DPR RI, DPRD 1, DPRD 2 dan DPD RI, Jumat (23/02/24).

Dalam sambutannya, Muh. Syamsudluha selaku Camat Patean menyampaikan ucapan selamat kepada semua atas kelancaran acara tahapan ini dari awal hingga selesai tanpa hambatan yang berarti.

Sementara itu Ramadi, Ketua PPK Kecamatan Patean, juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama 5 hari ini serta memohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan.

Hasil rekapitulasi hari ini menunjukkan perolehan suara terbanyak untuk Pilpres di Kecamatan Patean dimenangkan oleh pasangan nomor 2 (Prabowo – Gibran), dengan perolehan suara sebanyak 16.369. Disusul oleh pasangan nomor 3 (Ganjar Pranowo – Mahfud MD) dengan perolehan suara 14.893 dan di posisi ketiga, pasangan nomor 1 (Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar) dengan perolehan suara 3.477.

Perlu dicatat, perolehan suara untuk PDIP tidak berbanding lurus dengan perolehan suara calon presiden yang diusung oleh PDIP. Untuk suara DPR RI, PDIP mendapat suara terbanyak dibanding partai lainnya, yaitu 7.518 suara. Sementara itu, untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, suara terbanyak dari partai Kebangkitan Bangsa, dengan masing-masing perolehan suara 7.585 dan 6.206.

Dengan selesainya rapat pleno ini, diharapkan semua pihak dapat menerima hasilnya dengan lapang dada dan semangat untuk terus memperkuat demokrasi di Indonesia.

Aris Nur Fathani selaku Ketua Panwascam Kecamatan Patean, menyatakan ucapan syukur atas kelancaran Pemilu 2024 di Kecamatan Patean.

“Alhamdulillah, dari awal kampanye, pelaksanaan pemungutan suara, sampai saat ini rekapitulasi penghitungan suara, semuanya berjalan lancar dan hasilnya bisa kami terima dengan baik, serta semua saksi juga menerima hasil ini tanpa keberatan”, pungkasnya.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.