Hari Ke-2 Giat Sosial Kerukunan PC ISNU dan FKK Kabupaten Muara Enim

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Aksi Sosial Kerukunan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dan Forum komunikasi Kristiani (FKK) Kabupaten Muara Enim lakukan kegiatan bagi takjil di monpera Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (03/04/24).

Dalam aksi sosial Kerukunan ini, kegiatan yang dilaksanakan, selain bagi takjil juga berikan bantuan sembako ke panti asuhan El Najah Desa Tegal Rejo dan STTIE Talang jawa dilanjutkan buka puasa bersama.

Pihak media sempat meminta tanggapan Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim, yaitu Gus Amu/ Ahmad Mujtaba kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat khususnya bagi warga di sekitar Kabupaten Muara Enim dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut pada momen momen hari raya dan keagamaan yang mana dalam Islam itu rahmat walaupun berbeda tetap melakukan kemanusiaan dalam membantu sesama guna menjalin silaturahmi dan kerukunan kesatuan dan persatuan NKRI ujar Gus Amu.

“Di tempat yang sama ketua FKK Bapak Lamser Situmeang mengapresiasi pertemuan dengan saudara saudara PCNU dan KNPI dalam merajut kebersamaan dalam perbedaan.
Harapan kedepan kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi, agar tetap bersatu tanpa membedakan kepercayaan dan FKK meyakinkan bahwa ini adalah misi agar hubungan dengan pihak ISNU tetap terjalin dan mempersatukan kita serta berpartisipasi dalam mendukung kegiatan pemerintah tutup Bapak Lamser Situmeang”, terangnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Nizom menambahkan bahwa berbagi takjil dan membagi sembako guna mempererat hubungan antar sesama.

“Kegiatan bagi sembako ke pesantren, berbagi takjil agar terjalin erat hubungan antar sesama, guna menjalin kerjasama dalam aksi sosial Kerukunan dengan kepedulian terhadap masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya”, ucap Nizom.

Pada kesempatan kegiatan tersebut ketua DPD KNPI yaitu Deny Eka Chandra ikut ambil bagian. Dirinya juga mengungkapkan, hal ini bertujuan, untuk merangkul para mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Kristen agar pemuda-pemudi generasi bangsa tetap semangat dan peduli sesama dalam menciptakan kerukunan umat, dalam konteks guna menjaga kondusifitas dan stabilitas lingkungan.

Sementara disampaikan Agus, dalam hari paskah dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat, kegiatan yang positif untuk membantu pondok pesantren, membantu mahasiswa serta berbagi takjil kepada masyarakat.

Setelah melaksanakan bagi sembako dan takjil, PCNU, PC ISNU dan FKK serta pengurus dan mahasiswa Teologi Kristen, Ketua KNPI Menuju ke lokasi rumah makan Cahaya Ungu yang cukup terkenal di Tanjung Enim tepatnya di daerah SS, untuk berbuka bersama. Pada bukber kali ini, hadir juga Rektor STTI beserta Istri.

Pewarta : Deni Febriando dan Agus Subiantoro
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.