Harga Kelapa Turun, Petani Menjerit

  • Whatsapp
Petani Kelapa
Petani Kelapa

KUALA TUNGKAL, Beritategas.com – Sejumlah petani kelapa di kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengeluh terkait anjloknya harga buah kelapa yang biasanya seharga Rp 2.500 per biji. Kini turun menjadi Rp 800 per biji.

Ketika wartawan menuju Sialang kota Kuala tungkal di sepanjang jalan sungai limau menuju sialang, banyak pekerja kelapa yang bekerja membersihkan kelapa untuk nanti di kirim ke luar kota,

Bacaan Lainnya

H. Alan di Parit 10 Sialang menuturkan, harga kelapa murah saat ini, harga kelapa hanya 800 rupiah per biji.

“Biasanya pada waktu harga stabil harga kelapa mencapai Rp 2500 per biji,” ungkapnya. Kamis (13/10/2022).

Sambungnya, banyak dari teman – teman petani kelapa mengeluh karena turunnya harga kelapa saat ini,”apalagi di masa kenaikan harga BBM sekarang ini banyak para petani yang menjerit,” imbuhnya.

Sementara Rizki Ariansyah petani Kelapa yang beralamat di kelurahan Sriwijaya Parit 1 Sungai limau Kuala tungkal menambahkan, imbas dari kenaikan BBM ini membuat banyak pengiriman kelapa terhenti dan itu berimbas pada petani kelapa.

“Kalau untuk saat ini 30 % keuntungan sedangkan kerugian 70%. Untuk jual beli kelapa saat ini, jangankan untung malah rugi,” ujarnya,

Lanjut dia, dan ini berpengaruh juga dengan pendapatan masyarakat.

“Harapannya kepada pemerintah agar ada kenaikan harga kelapa sehingga bisa mengatasi krisis ekonomi yang terjadi pada petani kelapa saat ini dan agar petani kelapa bisa hidup lebih sejahtera,” tukasnya.

Pewarta : Eko
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.