Gugah Pemkab Muba, Warga Blok B Kelurahan Serasan Jaya Gotong Royong Membuat Parit Seadanya

  • Whatsapp
Parit

MUBA, Beritategas.com
Tak kunjung mendapat perhatian, warga Perumahan relokasi blok B di kelurahan Serasan Jaya yang merupakan perumahan relokasi untuk warga yang berada di pinggir bantaran sungai musi, Tepatnya warga Rt 014 dan Rt 015 kelurahan balai agung kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gotong royong memperbaiki akses penghubung jalan dan parit secara Swadaya. Senin (11/9/23).

Salah satu warga, Pijai (28) mengatakan, meski belum ada kabar dari pihak dinas perkim untuk membuat parit dan jalan cor di perumahan realokasi khususnya di blok b menuju blok A ini, kami berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) khususnya dinas perkim agar tergugah dan supaya cepat dibangunkan jalan dan parit.

Bacaan Lainnya

“Walaupun pada surat pernyataan saat mau pindah dari rumah pinggir Musi waktu itu menyatakan siap menerima apa adanya fasilitas perumahan realokasi ini karena keadaan rumah darurat hampir jatuh ke sungai Musi, akan tetapi kami berharap agar secepatnya dibangunkan jalan dan parit,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena kalau belum dibangun jalan cor disaat hujan jalan ini becek hampir tidak bisa dilalui. Begitu pun kalau belum di buat parit saat hujan turun airnya menggenangi badan jalan.

“Kami gotong royong membuat parit seadanya dengan harapan dapat mengurangi genangan air di badan jalan supaya tidak terlalu becek,” kata Pijai.

Terpisah, Alamsyah (40) mengatakan, yang sangat kami sayangkan di berita berita bahwasanya Muba tercepat pembangunan merata ke desa desa.

“Harapan saya kepada semua saudaraku tolong bantu viralkan dan bagikan di seluruh Media Sosial agar mereka tergugah.kita sebagai masyarakat kecil dengan jalan seperti inilah mereka tergugah,” cetusnya.

Pewarta: Amran
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.