Gubernur AKMIL Laksanakan Workshop Audit Mutu Internal 2023

  • Whatsapp

MAGELANG, Beritategas.com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, membuka acara “Workshop Audit Mutu Internal (AMI) Akademi Militer (AKMIL) Tahun 2023” yang berlangsung di Gedung A.H. Nasution AKMIL Magelang. Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas sistem audit internal di lingkungan AKMIL, Rabu (09/08/23).

Menurut Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 62 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi melalui siklusnya yang dikenal dengan PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan), pada tahap evaluasi dapat dilakukan dengan kegiatan monitoring, evaluasi diri dan Audit Mutu Internal (AMI).

Bacaan Lainnya

Tujuan Workshop Audit Mutu Internal (AMI) adalah untuk memberi pemahaman kepada seluruh personel Prodi Kordos dan stakeholder terkait, guna mencapai penilaian akreditasi Akademi Militer sesuai yang diharapkan. Saat ini Institusi Akademi Militer Akreditasinya sudah “Unggul”.

Gubernur Akademi Militer mengharapkan melalui kegiatan Workshop Audit Mutu Internal (AMI) kali ini, dapat diketahui dan dipastikan bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) telah memenuhi standar yang telah ditetapkan, memastikan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sesuai dengan tujuan dan sasaran, mengevaluasi efektivitas penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan mengidentifikasi peluang perbaikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Gubernur Akademi Militer mengingatkan kepada para peserta, agar dapat mengikuti kegiatan Workshop dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, sehingga dapat menyerap dan memahami secara optimal apa yang disampaikan oleh narasumber (Ibu Ir. Anita Widianti, M.T., Kabid Internal BPM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), serta Bapak Yohanes Harvinda, S.Pi., M.Sc., CIIQA. (Zoom Meeting) dan Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto, S.E., M.I.Pol.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.