Gembleng Kedisiplinan Siswa Dengan Latihan Dasar Ketarunaan

  • Whatsapp
Ketarunaan

SRAGEN, Beritategas.com – Serka Sumartana, Sertu Joko M dan Sertu Joko P anggota Koramil 02 /Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Binwanwil melatih ketarunaan peserta didik SMK Binawiyata bertempat di Lapangan Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Selasa (10/10/23).

Dijelaskan oleh Serka Sumartana bahwa ketarunaan merupakan suatu sistem pendidikan yang menerapkan prinsip militer dengan tujuan membentuk karakter peserta didik, akan tetapi penerapan prinsip bukanlah prinsip murni militer. Tujuannya adalah untuk menanamkan karakter, khususnya karakter kedisiplinan dan pembentukan kepribadian yang baik pada peserta didik.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan peserta didik SMK Binawiyata. Mereka diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat bela negara serta kegiatan pelatihan dasar PBB”, jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terbentuk sikap disiplin dan tanggung jawab yang ditanamkan pada peserta didik yang akan membuat mental mereka kuat dalam menghadapi dunia kerja. Serta sikap-sikap positif lainnya yang dibutuhkan dunia kerja.

“Kegiatan yang dilaksanakan, dirancang sedemikian rupa untuk membangun karakter peserta didik yang mandiri, disiplin, bertanggung jawab dan berkarakter pemimpin yang sesuai dengan nilai-nilai profil pelajar Pancasila”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.