Gema Ramadhan UNJA, Masjid-Masjid Kampus Penuh Kajian dan Kultum

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Universitas Jambi (UNJA) menggelar ‘Kajian Ramadhan’ yang dilaksanakan setiap Senin-Kamis setelah salat zuhur di Masjid Jami As-Salam UNJA. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan suasana dan nuansa Ramadhan di Kampus Pinang Masak UNJA. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan (Syahrul Mubarak) dan bulan penuh kemuliaan.

Ketua Pengurus Masjid Jami As-Salam UNJA Prof. Dr. Supian, S.Ag., M.Ag., mengatakan bahwa kajian tersebut selain dilaksanakan di Masjid Jami As-Salam juga dilaksanakan di Masjid Al-Ijtihad FKIP, ungkapnya Jumat (15/03/2024).

“Pada bulan Ramadhan 1445H ini setiap hari akan ada Kajian Ramadhan yang dilaksanakan setelah salat zuhur di Masjid Jami As-Salam UNJA dan Masjid Al-Ijtihad FKIP UNJA, yang diisi oleh para dosen-dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) UNJA secara bergiliran,” ucap Prof. Supian.

Dosen-dosen yang akan menjadi penceramah pada Kajian Ramadhan yaitu:
Dr. Supian, S.Ag., M.Ag.,
K.A Rahman, M.Pd.,
Sahrizal Vahlepi, M.Pd.,
Firman Afrian Pratama, S.Pd., M.Pd.,
Helmun Jamil, M.A.,
Salman Hasani, M.Pd.,
Salman Jufri, M.Pd.,
Mulyadi, M.Pd.,
Abdul Muis, M.Pd.,
Ady Muh. Zainal Muztofa, S.S., M.Pd.,
Ustadz Muhammad Rafik, S.H., M.H., Mil.I.,
Dr Muhammad Muspawi, M.Pd.I., dan
Warisuddin Sholeh, M.A

Dhika, salah satu peserta kajian Ramadhan di Masjid Jami As-Salam UNJA menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif untuk mengisi waktu luang.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mengisi waktu kosong seperti pergantian mata kuliah, dengan adanya kegiatan kajian bermanfaat ini menambahkan ilmu dan keimanan kita sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan kajian seperti ini terus berlanjut dan dilaksanakan lebih baik lagi karena sangat bermanfaat untuk mahasiswa menambah wawasan.
Selain di Masjid Jami As-Salam dan Masjid Al-Ijtihad FKIP, Kajian Ramadhan dan kultum serupa juga dilaksanakan di masjid lainnya, seperti di Masjid Fakultas Pertanian (FAPERTA).

InsyaAllah dengan adanya kajian Ramadhan ini, keberkahan Ramadhan dapat membawa berkah dan manfaat untuk kita semua khususnya keluarga besar UNJA.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.