Gegara Seekor Monyet Kapolsek Lais Turun Tangan Untuk Menyelesaikan Permasalahan

  • Whatsapp
Polsek Lais

MUSI BANYUASIN, Beritategas.com – Gara-gara seekor monyet, mengharuskan Polisi turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan.

Bermula adanya kejadian seorang anak Tasya (10) warga Telukkijing ll yang sedang bermain dengan teman-temannya digigit oleh seekor monyet milik Aburhanudi, tetangga korban pada hari Senin (19/06/2023) sekira pukul 13.00 WIB, di desa Teluk Kijing II Kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin.

Akibat kejadian tersebut Tasya menderita luka, yang selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk diobati yang kemudian dirujuk ke RSUD Sekayu.

Potensi konflik muncul ketika orang tua korban merasa pihak pemilik monyet tidak bertanggung jawab, sehingga hal ini membuat orang tua korban melapor ke Polsek Lais.

Sehingga tindak lanjut dari Kapolsek lais pada hari Senin (26/06/2023) terjadi kesepakatan setelah dilakukan problem solving oleh Bhabinkamtibmas Polsek lais Bripka Tri Winarto dengan melibatkan Kepala Desa Teluk Kijing II Lumban Tobing SE, yang pelaksanaannya di kantor Desa Teluk Kijing II yang juga dihadiri para pihak yang berselisih.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna SH saat dikonfirmasi awak Media hari Rabu (28/06/2023) membenarkan adanya kejadian yang disebabkan oleh seekor monyet tersebut.

“Alhamdulillah sudah selesai dan ada kesepakatan. Dari keduanya sudah saling memaafkan dan pihak pemilik monyet mau bertanggungjawab untuk pengobatan korban sampai sembuh,” ujar Hendra.

Pewarta : Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.