Forkopimda OKI Cegah Dini Eskalasi Konflik Sosial di Sungai Sodong

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, Beritategas.com – Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung menyambangi Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Selasa, (28/5).

Didampingi Kapolres OKI, AKBP. Hendrawan Susanto, Kajari OKI, Hendri Hanafi serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pj. Bupati Asmar berdialog dengan perwakilan Perusahaan dan Masyarakat desa Sungai Sodong. Upaya ini dilakukan untuk pencegahan dini potensi konflik sosial antara Perusahaan dan Masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Kami hadir kesini untuk kita mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi baik antara Masyarakat dengan perusahaan. Tentunya setiap permasalahan ada jalan keluarnya,” Ungkap Asmar.

Minta Hentikan Sementara Aktivitas Replanting

Pj. Bupati bersama Forkopimda OKI meminta kepada pihak perusahaan, yakni PT Sumber Wangi Alam (SWA), dan masyarakat agar sama-sama dapat menahan diri.

“Saya harap semua bisa menahan diri, baik masyarakat maupun pihak perusahaan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” papar Asmar.

Pj. Bupati Asmar juga meminta kepada Perusahaan untuk menghentikan sementara aktivitas Perusahaan khususnya diarea seluas 633 yang masih bersengketa antara Masyarakat dan Perusahaan.

“Silahkan Perusahaan melakukan aktivitas tanam tumbuh namun khusus areal 633 yang masih sengketa untuk dihentikan sementara hingga adanya kesepakatan bersama antara Perusahaan dan masyarakat,” Pinta Asmar.

Manager Perkebunan PT SWA, William Herland Manik, awalnya tetap bersikukuh melakukan kegiatan replanting namun setelah diberikan penjelasan oleh Pj. Bupati dan Forkopimda OKI, pihaknya menerima.

“Mohon dibuatkan surat agar kami dapat menyampaikan ke pimpinan,” pintanya.

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.