FKKDI Kabupaten Banyuasin Dikukuhkan

  • Whatsapp
FKKDI

BANYUASIN, Beritategas.com – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH gelar Pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia (FKKDI) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung, Kamis (14/9).

Pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia (FKKDI) dibentuk karena senantiasa bergerak membangun desa dengan bersama-sama, serta selalu berusaha berdiskusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terkait pembangunan di desa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut baik kehadiran FKKDI.

Pemkab Banyuasin memandang FKKDI adalah mitra strategis, kawan seiring jalan, dan teman bertukar pikiran dalam membangun masyarakat dan daerah yang kita cintai ini.

“Keberadaan FKKDI ini diharapkan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antar kepala desa, perangkat desa dan BPD Se-Kabupaten Banyuasin serta mampu bersinergi memberikan kontribusi dan dukungan kepada Pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian desa dan program pembangunan desa,” ujarnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin berpesan kepada 288 bapak dan ibu kepala desa Se-Kabupaten Banyuasin. “Mari kita semua berbenah dan wujudkanlah tata pemerintahan desa yang baik dengan mentaati prosedur yang ada serta kenali dan antisipasi resiko-resiko yang mungkin muncul dari gerak pembangunan masing-masing desa,” ujarnya.

“Tentunya saya berharap FKKDI, ABPEDNAS dan PPDI bisa menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara seluruh Pemerintahan desa dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, juga dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sehingga permasalahan yang muncul bisa cepat terdeteksi dan bisa cepat diantisipasi sesuai kewenangan masing-masing instansi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia (FKKDI) Ambo Tuo, SH mengatakan forum ini dikukuhkan sebagai wadah untuk semua desa agar senantiasa melaksanakan kegiatan didesa yang tetap berlandaskan hukum. Tentunya kepala desa siap berkomunikasi dan berkoordinasi agar tetap solid dalam melayani masyarakat serta membangun kemajuan di desa nya masing-masing.

“Adanya FKKD ini bisa memudahkan para kepala desa mendapatkan informasi dan berkoordinasi serta saling bantu menyelesaikan masalah dalam menghadapi pembangunan demi memajukan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, launching pembayaran non tunai pemerintah desa, pemberian hadiah untuk program Bupati dan Wakil Buapti yaitu program 12 gerakan bersama masyarakat program Gerbang Tobaru, dan penyerahan simbolis rekening perangkat desa.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai diwakili, Kajari Kabupaten Banyuasin diwakili, Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), Para Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pangkalan Balai, Para Camat Se-Kabupaten Banyuasin, Ketua DPC ABPEDNAS, Ketua Forum Sekretaris Desa Se-Kabupaten Banyuasin, Ketua dan Pengurus Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia Kabupaten Banyuasin.

Perwarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.